Hari Kedua, 10 Calon DPD RI Daftar Di KPU Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Pendaftaran calon anggota DPD RI hari kedua di KPU Maluku semakin ramai, Mereka mulai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai syarat untuk berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang.

Pantauan media ini pada selasa 09/07/2018 sebanyak 10 calon yang mendaftarkan diri sebagai calon Anggota DPD. Masing – masing adalah Luthi Sanaki, Johozua Max Yoltuwu, Novita Anakota, Hermanus Hatu, Muhammad Yasir Kaisuku, Mohammad Sufid Majid, Elvis Charles Lahallo, Fredy Latunahina, Bito Temmar dan Junaidi Rupcu.

Yang menarik dari pendaftaran calon anggota DPD RI daerah Maluku yakni hampir semua berasal dari politisi.

Politisi asal partai PKS Sufid Majid usai mendaftar kepada pers mengatakan dirinya mencoba untuk mencari panggung yang lebih besar untuk mengawal kepentingan masyarakat Maluku.

Sebab, Majid merasa sudah tiga periode di DPRD provinsi Maluku, dengan begitu banyak pengalaman yang sudah dilalui, sehingga pada periode ini harus naik tingkat menuju pusat.

“Saya kira bahwa pengalaman di DPRD Provinsi Maluku cukup untuk bisa meloncat mengambil positioning di politik nasional sebagai anggota DPD RI. Sebab menurut mantan DPRD ini bahwa pemilihan DPD menjadi kompetisi yang menarik”. Sebab begitu banyak putra putri terbaik Maluku yang siap bertarung. Ucapnya.

” Karena semakin banyak orang kualitas demokrasi dalam pemilihan DPD,semakin baik,karena masyarakat memiliki banyak figur yang bisa dapat ditelisik mana yang dianggap bisa disandarkan ,pilihan mereka untuk mengawal kepentingan Maluku di pusat”.

Selain itu, salah satu petahana DPD Novita Anakota menyebut DPD sudah cukup seksi untuk dilirik, sebab kali ini banyak yang sudah mulai berminat dan siap untuk berkompetisi.

“Menurut saya itu mungkin merupakan salah satu indikator sehingga banyak tokoh-tokoh masyarakat yang turut terlibat untuk berkontribusi langsung dalam mengawal kebijakan-kebijakan pembangunan di Maluku”. (WM)

Related posts