Hutan Elwa Di Tutup Demi Menjaga Sumber Air

Hutan Elwa Di Tutup Demi Menjaga Sumber Air

Ambon, Wartamaluku.com- Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Maluku Barat Daya Ir.P.Y Rupilu, Msi saat di konfirmasi terkait Hutan Elwa yang di tutup mengatakan,hutan Elwa pulau moa merupakan kawasan sumber air yang harus di lindungi, sebab sumber air tersebut tidak pernah kering.

Hutan merupakan tanaman yang sangat familiar di muka bumi ini. Dengan adanya hutan, dapat mencegah hal-hal atau bencana yang tidak diinginkan oleh makhluk hidup, seperti longsor dan lain-lain, Dengan adanya hutan pula, dapat di gunakan sebagai tempat tinggal bagi makhluk hidup dan sumber daya alam yang sangat berguna.

Lanjut kadis yang terpenting juga hutan elwa di tutup untuk kepentingan kerbau moa, sebab menurutnya Keberadaan mahkluk hidup di hutan sangatlah di pentingkan dan perlu juga untuk dilindungi.

Hal ini di perlukan karena keberadaan mahluk hidup ini perlu di jaga agar tidak mengalami kepunahan yang di sebabkan kebakaran hutan maupun penebangan hutan secara sembarangan yang telah banyak di lakukan oleh manusia demi kepentingan pribadi mereka. Kepedulian harus di terapkan oleh manusia saat ini, karena sudah banyak flora dan dauna di dunia ini yang semakin punah dan terganggu lingkungan dan keberadaanya akibat dari ulah manusia sehingga kita haru memilik. (WM-01)

Related posts