Jelang Hari Pers Nasional, Panitia Gelar Donor Darah

Jelang HPN 2017 Panitia Gelar Donor Darah

Ambon, Wartamaluku.com- Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 di Maluku, panitia menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya donor darah yang dilaksanakan di Lantai VI Kantor Gubernur Maluku.

Dalam rangka sukseskan perhelatan akbar Hari Pers Nasional (HPN) yang sesuai jadwal oleh panitia daerah sudah dimulai terhitung sejak hari Sabtu (21/01/2017). Dan,Rabu (1/2/2016) sebelum nantinya pegelaran puncak HPN pada tanggal sembilan pekan depan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku menggelar donor darah bagi seluruh instansi pemerintahan termasuk TNI Polri di lingkup Pemerintahan Provinsi Maluku,juga termasuk di dalamnya insan pers.

“Ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan hari pers di kota ambon, Kegiatan donor darah ini yang mana Dinkes bekerjasama dengan PMI,”kata Syerley Pinontoan selaku Penanggung jawab pada kegiatan donor darah dari bidang kesehatan Dinkes Maluku.

Kegiatan tersebut bertujuan membantu PMI dalam penyediaan stok kantong darah jika nantinya warga Maluku membutuhkan stok darah ini.
PMI kata dia menyediakan seluruh fasilitas guna menunjang terlaksananya kegiatan tersebut dengan tanpa ada biaya sepersenpun.

“Kami ucapkan terimasih bahwa PMI dengan kegiatan ini juga sudah bisa membantu masyarakat yang lainnya yang membutuhkan karena Setetes Darah bisa menyelamatkan masyarakat. lewat donor darah ini stok darah di PMI akan bertambah jika masyarakat membutuhkan.”ujarnya.

Pendonor yang mendaftar diri untuk mendonor darah sebanyak 155 peserta dari target 200 pendonor. Pantauan sementara media ini dilokasi donor yang berlangsung di lantai enam Kantor Gubernur Maluku, Untuk diketahui, selain Instansi pemerintahan seperti PNS maupun TNI Polri, sejumlah insan pers yang ada di kota Ambon juga ikut berpartisipasi.(WM-UVQ)

Related posts