JELANG KUNJUNGAN GUBERNUR, CAMAT Pp.TERSELATAN HIMPUN MASYARAKAT

JELANG KUNJUNGAN GUBERNUR, CAMAT Pp.TERSELATAN HIMPUN MASYARAKAT

Tiakur,Wartamaluku.com- Pemerintah Kecamatab Pp. Terselatan Kabupaten Maluku Barat Daya akhir-akhir ini disibukan dengan rencana kunjungan Gubernur Maluku Ir. Said Assegaf beserta rombongan ke Kecamatan yang berhadapan langsung dengan negara Timor Leste tersebut. Selasa (6/9) pemeritah kecamatan Pp. Terselatan menggelar pertemuan di pandopo kediaman camat Pp. Terselatan di Wonreli.

Pertemuan tersebut dihadiri segenap unsur Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) berserta seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan para pelaku usaha setempat. Dalam arahannya, camat Pp. Terselatan Richi H. Petruzs S.Pd. M.MPar menghimbau agar seluruh masyarakat dan stokholder berperan dan mendukung serta mensukseskan kunjungan perdana gubernur maluku di kecamatan Pp. Terselatan. Camat mengaku, pihaknya secara resmi belum menerima jadwal kunjungan tersebut namun berdasarkan komunikasi via telephon dengan pejabat di biro pemerintahan dan ketua komisi A DPRD Propinsi Maluku Ir. Melkias Frans beberapa waktu lalu maka sudah ada sinyal terkait kunjungan tersebut ujar Camat.

Dirinya juga menambahkan, berdasarkan komunikasi dengan sekretaris daerah kabupaten Maluku Barat Daya Drs. J. Domlay maka ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan gubernur di MBD yakni, pengresmian gereja Nuwewang, di kecamatan Letti, pengresmian masjid al-muhadjirin di desa kotalama, kecamatan Pp. Terselatan, serta kunjungan ke daerah Timor Leste yang mana telah dikoordinasikan sebelumnya dengan atase pertahanan serta pihak kementrian luar negeri dan kemenkopolhukam antara kedua negara ujar camat.

Sementara itu, Wakil Kapolsek Pp.Terselatan Aiptu Ruben Rupilu dalam pertemuan tersebut menegaskan bahwa menjelang kunjungan Gubernur Maluku pada akhir bulan september mendatang maka situasi keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga. Sebab hal ini turut mempengaruhi sukses tidaknya acara tersebut.

“kamtibmas harus dijaga sebab sedikit saja kamtibmas terganggu maka sudah mencoreng wibawah pemerintaan dan daerah ini”, jelas Rupilu. harapan yang sama juga dilontarkan pihak Koramil 1507-03 wonreli. Dimana pihak Koramil mengharapkan agar masyarakat menjaga ketertiban selama kunjungan gubernur di daerah ini. Dirinya menghimbau agar masyarakat menghindari hal-hal yg tidak diinginkan terjadi selama kunjungan berlangsung. Pertemuan yang digelar pukul 10.00 pagi tersebut berlangsung aman dan lancar. (WM-05J)

Related posts