Jelang Nataru, Ketua DPRD Maluku Ajak Elemen Masyarakat Jaga Toleransi

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun mengajak seluruh elemen masyarakat Maluku untuk tetap menjaga toleransi di antar umat beragama, terkhususnya menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 (Nataru).

Hal ini disampaikan Watubun kepada wartawan di kantor DPRD Provinsi Maluku, selasa (21/12/2022).

Dikatakan, perayaan Nataru dapat berjalan aman dan damai, jika didukung penuh seluruh lapisan masyarakat dalam membantu pemerintah, TNI-Polri, menjaga keamanan dan ketertiban.

“Yang paling penting kita harus menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakar, secara khusus basudara umat kristiani yang merayakan Natal. Sehingga proses perayaan berlangsung dengan baik,”ujarnya.

Watubun juga mengingatkan aparat keamanan TNI-Polri agar dapat mencegah secara dini hal hal yang kemudian mengakibatkan letupan benturan, maupun akses-akses yang kemudian menganggu pelaksanaan perayaan Natal.

“Saya minta harus ada kesadaran yang lahir dari kita, sebab saat ini sebelum menjelang Natal banyak terjadi keributan, bentrok antar kelompok, masyarakat, dan antar kampung di Maluku,”pintanya.

Di akhir wawancara, Politisi PDI Perjuangan itu kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga seluruh proses perayaan Natal dapat berlangsung dengan dengan aman, damai dan penuh sukacita.”ungkapnya.(**).

Komentar Anda?

Pos terkait