Jelang Pilkada, Sairdekut Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Ambon, Wartamaluku.com – Jelang Pilkada, Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas saat perhelatan politik yang akan berlangsung di empat kabupaten di Maluku pada 9 Desember mendatang.

“Terkait pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten yakni SBT, MBD, Buru Selatan dan Kepulauan Aru, kita berharap seluruh ASN untuk menjaga netralitas, keberpihakan politik di momentum ini,” tandas Sairdekut kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, ASN pada masing-masing institusi menjaga netralitas sebaik mungkin. Sehingga tidak ada stikmanisasi bahwa ada sesuatu saat pelaksanaan Pilkada.

“Kita berharap himbauan ini kepada ASN di semua jenjang agar tetap menjaga indepedensi, netralitas dalam pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujar dia mengingatkan.

Dikatakan Sairdekut, pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda karena di era pandemi. Karenanya diharapkan KPU dan Bawaslu bisa bekerja ekstra ketat untuk memastikan kualitas Pilkada bisa terjaga tapi jiga memperhatikan protokol kesehatan.

“Karena memang Pilkada baru pertama kali dilaksanakan di era pandemi, mau tidak mau, karena daerah mengikuti kebijakan pusat, kita harus melakukan simulasi, tahapan, dengan pendekatan sesuai peraturan KPU yang berlaku,” tanda politisi Partai Gerindra ini. (WM)

Related posts