JK Tinjau N219 dan Pesawat Tempur Buatan Indonesia

  • Whatsapp
N219

BANDUNG, – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengunjungi PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia (DI), Rabu (20/1/2016) pagi. Kalla akan memantau sejumlah produksi yang tengah dilakukan dua industri strategis tersebut.

“Iya, Pak JK akan ada di PT DI pukul 15.20-17.00 WIB,” ujar Manajer Hukum dan Humas PT DI, Irlan Budiman melalui saluran telepon, Rabu (20/1/2016).

Irlan menjelaskan, dalam kunjungannya, Kalla akan diajak ke dua hanggar. Pertama, ke hanggar pesawat N219 dan hanggar pesawat tempur.

“Beliau akan meninjau fasilitas produksi N219, CN235, delivery centre-nya. Intinya beliau akan melihat produksi yang ada di PT DI,” tuturnya.

Kunjungan kerja ini, lanjut Irlan, merupakan yang pertama kalinya dilakukan Kalla selama periode kepemimpinan Jokowi-JK. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pernah melakukan kunjungan kerja sebelumnya.

“Ini kunjungan pertama beliau (JK) ke PT DI. Pak Jokowi pernah beberapa waktu lalu. Yang paling sering Pak Luhut (Menkopolhukam),” imbuhnya.

Sebelum ke PT DI, Kalla dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Sumber:Kompas.com

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *