Kaderisasi Partai Golkar Harus Jadi Perhatian Umasugi

Kaderisasi Partai Golkar Harus Jadi Perhatian Umasugi

Buru,Wartamaluku.com- kaderisasi dalam tubuh partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Buru, hendaknya menjadi perhatian oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai golkar kabupaten buru, dalam menghadapi pentas Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) 2017 mendatang.

Pasalnya kekuatan partai pohon beringin di Kabupaten penghasil minyak kayu putih pada setiap pemilihan baik itu pemilihan Kepala Daerah sampai pemilihan Legislatif perlu diberikan ancungan jempol. Buktinya pada setiap pemilihan legislatif partai golkar selalu memperoleh jumlah kursi yang besar di DPRD kabupaten buru, begitu juga pada pemilihan bupati dimana calon Bupati yang sebelumnya rekomendasikan partai golkar selalu unggul, nyatanya Husnie Hentihu di percayakan masyarakat menjabat sebagai bupati selama dua periode dan itupun berlanjut sampai pada Ramly Ibrahim Umasugi yang sampai kini menjabat sebagai orang nomor satu di negeri Bupolo.

Itu menandakan bahwa tingkat kesukaan dan kepercayaan masyarakat terhadap partai Golkar maupun Kader begitu besar, dan ini hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan sampai pada akhirnya masyarakat bosan dan kecewa terhadap partai maupun kader yang tidak mengikuti keinginan pendukung maupun simpatisan partai golkar.

Hal ini disampaikan sebab rakyat ingin bakal calon bupati partai golkar Ramly Ibrahim Umasugi dapat bersanding dengan kader partai golkar sebagai wakilnya nanti, keinginan tersebut tidak di dasari karena adanya keinginan orang per orang atau kelompok, tapi ini ril keinginan rakyat yang tidak bisa diabaikan begitu saja oleh seorang Ramly Umasugi, DPD maupun DPC partai golkar kabupaten buru.

Menurut rakyat, saat ini Ramli Ibrahim Umasugi diibaratkan sebagai nona manis yang siap diperebutkan oleh calon bakal wakil bupati, dan itu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Tapi apakah pernah terlintas dalam pikiran Ramly Umasugi untuk dapat bersanding dengan kader partai golkar kabupaten Buru dalam pentas pilkada kali ini ? Itu menjadi pertanyaan besar, yang hendaknya di jawab, sebab rakyat di kabupaten buru menunggu jawaban tentang siapa calon yang akan dijadikan Umasugi sebagai pendampingnya nanti.

Jika Ramly Umasugi memiliki keinginan bersanding dengan kader partai, itu berarti Umasugi memiliki niat baik dalam membangun partai dan kader yang selama ini menghantarnya menuju orang nomor satu di kabupaten buru dan secara langsung Umasugi telah menyiapkan kader maupun calon-calon pemimpin terbaik di kabupaten buru Sebab kader partai golkar di kabupaten buru dinilai rakyat memiliki kualitas, kapasitas serta kapabilitas yang tidak kalahnya dengan bakal calon wakil bupati lainnya, hanya saja mereka belum diberikan peluang dan kesempatan oleh partai untuk maju dalam pentas pemilukada. Untuk itu, rakyat meminta Ramly Ibrahim Umasugi dapat mempertimbangkan keinginan rakyat ini, sebab pada akhirnya rakyat sendiri yang menentukan siapa pemimpin mereka lima tahun mendatang. (WM-03)

Related posts