Keliobas – Akatiri Komitmen Tuntaskan Disclaimer

eliobas – Akatiri Komitmen Tuntaskan Disclaimer

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dibawah pimpinan Mukti Keliobas selaku Bupati dan Fahry Alkatiri sebagai Wakil Bupati, berkomitmen di awal masa kepemimpinan mereka akan menyelesaikan persoalan Disclaimer yang melanda Kabupaten berjuluk Itawotu nusa.

Penyelesaian itu Kata Wakil Bupati Kabupaten Fahry Alkatiri dengan cara merubah laporan keuangan Pemerintah Kabupaten SBT. dan hal ini telah disampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah, bagian keuangan serta Inspektorat (SKPD) agar penyajian sesuai dengan keinginan pemeriksa.

Bahkan lanjut Almkatiri sebelumnya Pemkab SBT telah melakukan diskusi dengan bebagai pihak, guna mencari solusi penyelesaian masalah Disclaimer yang dialami” Diawal pemerintahan kami, saya dan pak Mukti kita punya komitmen adalah satu hal yang harus dirubah adalah terkait laporan keungan daerah dilingkup pemerintah dan semangat telah disarankan, bahkan teman-teman merasakan ada semangat itu sekarang lewat diskusi dengan berbagai pihak,” Ungkap Alkatiri saat melakuka pertemuan dengan pemeriksa dari BPKP Perwakilan Provinsi Maluku di ruang kerjannya.

Akatiri Optimis, bila semuanya telah berjalan sesuai dengan apa yang direncanakaN maka persoalan Disclaimer yang melilit kabupaten SBT dapat di tuntaskan.

Menurut Alkatiri, dalam menuntaskan persoalan Pemerintah Kabupaten SBT akan terus melakukan evaluasi dan monitoring perkembangan yang terjadi dan ini akan direkomendasikan, namun sebelum rekomendasi dikeluarkan Pemerintah Kabupaten SBT akan membahas bersama pihak inspektorat serta berkoordinasi dengan pimpinan SKPD, sehingga semuanya berjalan dengan dengan keinginan bersama. “ Saya akan evaluasi terus dan pantau sehingga apa yang diharapkan sebagai rekomendasi, maka sebelum rekomendasi dikeluarkan saya akan membahasnya bersama inspektorat akan koordinasi dan kepala daerah dan pimpinan SKPD harus senyawa” Ungkap Alkatiri

Alkatiri berpesan, agar tidak menyalahi aturan, tim pemeriksa sebelum melakukan pemeriksaan, sebelumnya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten SBT , agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, mereka tidak dihalang-halangi dalam bentuk apapun,” Ujar Alkatiri. (WM-03A)

Related posts