Kesadaran Politik Orang Maluku Semakin Meningkat

Kesadaran Politik Orang Maluku Semakin Meningkat

Ambon,Wartamaluku.com- Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae mengatakan, kesadaran politik orang Maluku semakin meningkat dari waktu ke waktu. Ini ditandai dengan semakin meningkatnya stabilitas politik, tingginya kedewasaan dan kesantunan elit-elit politik, serta tingginya partisipasi masyarakat dalam agenda-agenda politik yang ada.

Apalagi, kondisi keamanan di Maluku yang semakin kondusif, sehingga memungkinkan terselenggaranya berbagai program dan kegiatan pembangunan. Aktivitas perekonomian dan dunia usaha, akivitas sosial kemasyarakatan dan lainnya semua ini dapat tercipta berkat kerja keras aparat keamanan TNI dan Polri serta didukung oleh ketahanan dan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi “Saya kira ini yang kita harapkan sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan lancar,” ujar Huwae.

Dikatakan, pada tahun 2017 nanti, kita akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Indonesia, dimana Provinsi Maluku akan dilaksanakan di lima kabupaten/kota yaitu, Kota Ambon, Maluku Tengah (Malteng), Seram Bagian Barat (SBB), Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Olehnya itu, Huwae mengajak kepada semua masyarakat pada lima kabupaten/kota untuk bersama- sama mensukseskan Pemilukada serentak 2017 di Provinsi Maluku. Demikian halnya penyelenggara Pemilukada diharapkan juga dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara jujur dan adil serta tetap berpegang teguh pada ketentuan yang berlaku.
“Kepada seluruh masyarakat yang berhak pemilih kami juga dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan benar,” ajak Huwae. (WMMr01)

Related posts