Ketua DPRD Maluku Resmi Tutup Perhelatan MTQ ke – XXVIII

Buru, Wartamaluku.com – Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XXVIII Tingkat Provinsi yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Ketua DPRD yang didampingi Bupati Buru, Ketua LPTQ di alun – alun Bupolo, kota Namlea, Kabupaten Buru, Jumat(21/6/2019).

Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Huwae dalam sambutan singkatnya mengatakan, kurang lebih sepekan bumi Bupolo telah disemarakan dengan dengan kegiatan yang benuansa Islam dalam bentuk membaca dan menulis kaligrafi Al’Quran yang dirangkaikan dengan perhelatan seni dan budaya Islam dan wisata relegi.

“Saya yakin, para kafilah utusan 11 kabupaten/kota yang hadir disini, berlatar belakang adat dan budaya yang beragam, namun melalui even MTQ saling mengenal satu dengan yang lainnya, sehingga akan terbina dan teraktualisasi generasi Qurani masa depan yang berkualitas, berkrakter serta memiliki cinta terhadap Al Qur’an serta berakhalak mulia.

Bahkan menurut pengamatan kata Huwae, pelaksanaan MTQ provinsi ke-XXVIII dikabupaten berjuluk Bupolo, tidak hanya melibatkan latar belakang adat dan budaya yang berbeda-beda dari masing-masing kabupaten/kota. Tapi hal yang paling menarik adanya keterlibatan dan partisipasi umat beragama non Muslim yang ikut menyemarakan MTQ tersebut.

Dengan kondisi demikian telah mencerminkan betapa kuatnya toleransi, kemajemukan, interaksi sosial atau kekerabatan sosial yang telah terbangun secara permanan di Maluku.

Dengan berakhirnya MTQ selaku Ketua DPRD Maluku Huwae berharap, MTQ ke-XXVIII hendak menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang lebih baik.

“Bagi yang berhasil meraih juara, kiranya dapat mempersiapkan diri untuk mewakili Maluku pada even MTQ tingkat nasional di kota Padang Provinsi Sumatra Barat (Sumbar),”harap Huwae.

 

Related posts