Launching Pilkada KPUD Buru

Launching Pilkada KPUD Buru Gelar

Namlea,Wartamaluku.com- Kabupaten Buru mencatatkan diri sebagai KPUD pertama di Maluku yang menyelenggarakan lounching tahapan Pilkada 2017, dilaksanakan tahapan Pilkada serta sosialisasi UU Pilkada Lounching tersebut ditandai dengan pemukulan tifa oleh Komisioner KPU Maluku La Alwi serta pelepasan puluhan ekor burung merpati dan ratusan balon di Hotel Gren Sara Namlea.

Launching ini dihadiri Wakil Bupati Buru Ir Juhana Soedradjat Sekda Buru, Ahmad Assagaf dan Pimpinan Parpol. Ketua KPUD Buru yang diwakili Fahruddin Ali Fahmi Mengatakan, Kabupaten Buru merupakan salah satu dari 101 Kabupaten/Kota serta Provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada gelombang ke Dua pada 15 Pebruari 2017.

Launching itu sebagai pertanda KPU Kabupaten Buru siap menyelenggarakan Pilkada, bahkan anggaran pelaksanaan juga sudah diputuskan dan dituangkan dalam naska perjanjian hibah daerah (NPHD) katanya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten buru untuk sama sama mendukung dan menjaga ketertiban dalam setiap proses penyelenggaraan pemilukada ini agar dapat tercipta pemilukada yang jujur.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Buru Juhana soedrajat menjelaskan, dengan dilaksanakan Launching tahapan penyelenggaraan Pilkada Buru tahun 2017 dan sosialisadi peraturan per UU Pilkada ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya bersama untuk menciptakan pemerintahan yang demokratis dikabupaten ini” Launching ini merupakan langkah awal yang cukup stratergis dalam upaya mengajak menginformasikan dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat kabupaten buru” Jelas Wakil Bupati.

Olehnya, Pilkada secara langsung merupakan sarana sekaligus mewujudkan sistim demokrasi secara utuh serta merealisasikan kedaulatan rakyat, sehingga diharapkan kedaulatan rakyat akan terwujud dalam sistim pemerintahan.

Sebagaimana diketahui menjelang Pilkada Parpol- Parpol di Kabupaten Buru masih berporoses untuk menetapkan rekomendasi sejumlah balon Bupati yang sementara perporoses diantaranya: Ramly Ibrahim Umasugi dan sejumlah Balon Bupati lainnya Sementara 15 Balon Wakil Bupati yang saat ini meramaikan Pilkada Buru termasuk balon wakil bupati yang kini disebutkan namnya yaitu Ketua DPRD Buru yang kini menjabat Ketua KNPI yaitu: Iksan Ibrahim Tinggapy (WM-P-04)

Related posts