LOMBA SENAM KREASI SEMARAKAN HUT DWP KE-42, WIDYA MI : MEMBANGUN KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKKAN.

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan, maka Dharma Wanita Provinsi Maluku menggelar Lomba Senam Kreasi, yang dibuka oleh Penasehat DWP Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad didampingi Ketua DWP Provinsi Maluku Nita Sadali, pada Senin (11/12/2023), yang berpusat di Gedung Islamic Center.

Hadir juga dalam kesempatan itu Penasehat Dharmawanita Persatuan Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Ketua DWP Provinsi Maluku Nita Sadali, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Pimpinan Lembaga Vertikal, Ketua DWP Persatuan Unit Lingkup Provinsi Maluku, dewan juri, dan peserta lomba Senam Kreasi.

Widya sebagai penasehat DWP Provinsi Maluku mengapresiasi dan tentunya merasa sangat bangga bisa berada bersama-sama dengan bpk/ibu untuk menyaksikan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun DWP ke-24 tentunya dengan bertambahnya usia, DWP Provinsi Maluku diharapkan semakin solid, penuh dengan kebersamaan, dan tentunya harus ada evaluasi dari tahun ke tahun, tidak hanya acara seremonial, tetapi harus ada kegiatan terstruktur dan teragenda.” Ujarnya.

Dirinya menjelaskan sesuai dengan tema “Strategi Peran Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan dalam Suasana Penuh Kebersamaan”, salah satu kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah Senam Kreasi yang diharapkan tidak hanya mencari juara, tetapi membangun kebersamaan, dan juga kekompakkan.

“Jadi kegiatan ini bertujuan agar kitab isa membangun kebersamaan dan silaturahim agar DWP Maluku ini bisa aktif, dan bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lainnya seperti Keagamaan secara rutin, sesuai dengan visi, misi dan tujuan DWP.” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan diperlukan kolaborasi dan sinergi dengan partner dan mitra yang lain seperti PKK, dan sebagai penasehat ada 1 hal yang perlu ia titipkan untuk para istri agar selalu mendukung suami-suaminya dengan penuh rasa ikhlas sehingga harapannya para suami dapat bekerja dengan baik dan semangat, karena dibalik suksesnya seorang lelaki ada peran istri disitu.

“Pesan saya di Ulang Tahun Dharmawanita Persatuan ini agar semakin Jaya dan semangat selalu, tunjukan rasa semangat jiwa pengabdian sehingga apa yang ada di DWP ini menjadi suatu yang baik, kokoh, penuh silaturahim dan kebersamaan.” Jelasnya.

Di tempat yang sama juga Nita menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Penasehat DWP atas dukungannya kepada DWP, karena keberadaannya memberikan semangat dan inspirasi dalam menjalankan kegiatan seperti ini.

Ia juga menjelaskan Lomba senam kreasi ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan menyongsong Hari Ulang Tahun DWP yang ke-24, Dimana kegiatan ini diharapkan menjadi sarana untuk memperat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Untuk diketahui Lomba tersebut diikuti oleh 29 instansi, dan keluar menjadi juara 1 yakni Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Juara 2 Biro Umum Setda Maluku, Juara 3 Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Harapan 1 Dinas Sosial Provinsi Maluku, Harapan 2 Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku, dan Harapan 3 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku. (**)

Related posts