Menuju Era New Normal, Dishub MBD Imbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ambon, Wartamaluku.com – Menuju penerapan era new normal di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Pemerintah Daerah Melalui Dinas Perhubungan Kabupaten MBD, mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam keberlangsungan kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten MBD Herdy Eddy Ubro mengatakan dengan penerapan new normal, bukan berarti masyarakat dibebaskan dan menjalani tatanan hidup seperti biasanya.

“Masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Bagaimana membawa kebiasaan baru hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19,” ungkap Ubro kepada media ini, Kamis, 23/07/2020.

Menurutnya, dengan penerapan new normal semua ini harus bekerjasama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan kedisiplinan.

Selain itu, masyarakat juga diminta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta mengurangi aktivitas ditempat keramaian.

“Kami minta masyarakat tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer mengukur Suhu tubuh dan menerapkan etika batuk dan bersin,” tuturnya. (WM).

Related posts