Musrembang Ajang Perbaikan Predikat Maluku 2016

Musrembang Ajang Perbaikan Predikat Maluku 2016

Ambon,Wartamaluku.com – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku, Anthonius Sihaloho mengatakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) menjadi ajang perbaikan Predikat Maluku dalam laporan keuangan akhir tahun 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Sihaloho kepada wartawan dalam keterangan persnya, yang berlansung dilantai II kantor Gubernur Maluku, Senin (11/4),

“Ajang Musrenbang yang digelar di atas kapal Dolo Ronda dengan rute Ambon- Ternate- Bitung begitu sebaliknya guna membahas perbaikan predikat laporan keuangan pemerintah provinsi yang kini dalam status Wajar Dengan Pengecualian (WDP),”kata Sihaloho yang didampingi Kepala Bagian Humas Pemprov Maluku Bobby Palapia. Sihaloho mengatakan, harapan seluruh jajaran pemerintah di Provinsi Maluku adalah menciptakan perbaikan Maluku mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Jadi itu harapan kita untuk bisa meraih predikat tersebut. Untuk itu, kita sementara melakukan perbaikan administrasi pemerintahannya,”jelasnya.

Sementara itu, ada beberapa item pembangunan yang menjadi pokok bahasan dalam musrembang tersebut diantaranya soal kemiskinan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketahanan pangan, percepatan kawasan perbatasan dan tata kelola pemerintahan. Mantan Kepala Dinas PU Maluku ini menambahkan, pemerintah secara terus menerus memasukan masalah ini sehingva menjadi perhatian serius pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat di Maluku. “Secara nasional kita serius untuk menangani masalah yang masih melanda masyarakat agar lebih sejahtera,”tandasnya.(WM-03)

Related posts