Nono Sampono Gelar Halal Bi Halal Bersama Forkopimda Maluku Dan Masyarakat

Nono Sampono Gelar Halal Bi Halal Bersama Forkopimda Maluku Dan Masyarakat

Ambon, Wartamaluku.com-Pererat tali silaturahmi seusai Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017,wakil ketua I DPD RI Nono Sampono menggelar Halal Bi Halal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku dan masyarakat,Rabu (12/07) di Kediamannya,bertempat di Desa Wayame,Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon.

Forkopimda yang terlihat hadir diantaranya,Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,Said Assagaff-Zeth Sahuburua,Pangdam XVI Pattimura Doni Munardo,Perwakilan Kapolda dan Danlantamal IX,Anggota DPRD Provinsi Maluku, Para Pemuka Agama,Latupati,Pimpinan Perguruan Tinggi ,OKP ,LSM,Organisasi Kepemudaan,Perwakilan BI,OJK dan masyarakat Maluku yang sempat menghadiri.

Pantauan media ini ,Ustad K.H.Dr.Nashiruddin Wasroni,MA Nasruni menyimpulkan dari hikmah Halal Bi Halal yakni,sebagai momentum silaturahmi, merupakan suatu sarana menyatukan persaudaraan kita.
Menurutnya,tidak ada satu manusia di dunia ini, yang tidak bersaudara atau berkeluarga.Pasti ada keterikatan tanpa disadari.

“Pesan singkat dan sabda yang coba diungkapkan oleh Nabi Muhammad SAW melalui silaturahmi ini yakni mencakup empat hal.Antara lain,bersihkan hati dari hasut,dendam,riak atau makan puji dan sombong. Hendaklah kamu rendah hati,”ucapnya.

Sementara itu,sambutan Wakil Ketua I DPD RI,Nono Sampono,lebih kepada pemahaman tugas dan fungsi serta kinerja DPD di pusat.

Dan Juga, realisasi kinerja kepada masyarakat selaku perwakilan masyarakat Maluku serta pengawalan terhadap program-program.Seperti,Lumbung Ikan Nasional (LIN),Daerah Otonom Baru (DOB),Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Kepulauan dan realisasi pengelolaan Blok Masela.(WM-UVQ)

Related posts