Novita Ajak Siswa-Siswi Perkokoh Persatuan Berbangsa

Novita Anakotta Ajak Siswa-Siswi Perkokoh Persatuan Berbangsa

Ambon,Wartamaluku.com- Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) sebagai Lembaga Legislatif Negara,terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945 .Salah satunya dengan terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara dan ketetapan MPR serta negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itulah,generasi muda pasca reformasi perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang kebangsaan sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi. Hal ini diungkapkan Senator asal Maluku,Novita Anakotta yang saat.ini duduk di Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI),di hadapan peserta seminar dengan siswa-siswi dan Dewan Guru SMA Negeri 1 Saparua ,Kabupaten.Maluku Tengah pada (25/02).

 

Menurutnya,kebebasan berpendapat memang menandai lahirnya era reformasi tapi seringkali kebebasan tersebut dimaknai bebas tanpa batas. ”Kesalahan pemahaman tersebut menyebabkan kendurnya nilai-nilai agama dan keakraban sosial .Tentu saja,hal tersebut sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan.berbangsa dan bernegara .Empat konsensius kebangsaan ini menjiwai suatu negara/bangsa dan.harus menjamin terwujudnya ketertiban,keamanan dan kenyamanan serta mampu.mengantar terwujudnya kesejahteraan dan keadilan yang menjadi dambaan warga bangsa”,ungkapnya.

 

Lebih lanjut Anakotta mengatakan.bahwa ,”pemaknaan ini penting untuk didorong kepada generasi muda sehingga mereka semakin.mengakar dan.bertumbuh dalam pemaknaan nilai-nilai kebangsaan berbangsa dan bernegara”. Ia berharap,pemaknaan ini tidak saja.memberi pengetahuan namun lebih menginspirasi generasi muda untuk berkarya dalam keberagaman.Keberagaman.bangsa ini,juga Maluku yang ada di dalamnya adalah kekayaan dan anugerah dalam konteks negara kita ,hal ini memperkaya budaya bangsa. Untuk diketahui,sosialisasi kebangsaan tersebut ,ditujukan kepada para siswa Dengan tujuan untuk.menyiapkan generals.muda penerus agar terus menjaga keutuhan bangsa dengan tetap nmenjaga dan.menegakan empat.pilar kebangsaan sebagai penyangga bangsa agar terus berdiri teguh dalam bingkai NKRI (WM-04)

Related posts