Organisasi, Masbait, Lesnussa danTamar Lima Siap Dikukuhkan.

Organisasi, Masbait, Lesnussa danTamar Lima Siap Dikukuhkan.

Namlea, Wartamaluku.com – Masyarakat Adat Kabupaten Buru yang terdiri dari Masbait, Lesnussa, dan Tamar Lima dalam waktu dekat akan membentuk sekaligus melantik Organisasi ini dan direncanakan akan berlangsung pada `18 Juli 2016 di Desa Waelangan, Kecamatan Airbuaya Kabupaten Buru.

Kegiatan tersebut menghadirkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bersama mahasiswa serta siswa dan siswi di tiga Komunitas di Kabupaten Buru diantaranya Komunitas Islam, Kristen dan Komunitas Hindu”Demikian dikatakan Ketua Panitia yang juga tokoh adat, Buce Lesnussa kepada wartawan.

Tujuan dilaksanakan pelantikan organisasi ini, karena dirasakan sejarah dan adat istiadat bagi marga Masbait dan Lesnusa serta tamar Lima kini sedang punah, karena adanya pengaruh budaya barat yang menjempit tananan dan budaya adat yang selama ini diwarisi leluhur Kami terdahulu” Ucap Buce.

Olehnya lewat kegiatan ini, kami lebih mengenal kembali sejarah berkumpulnya keluarga Bapak dan Mama dan Lima Saudara yang akan dicetuskan saat kegiatan pengukuhan organisasi.
Hal ini dilakukan agar kedepan anak cucu dapat mengenal sejarah Masbait, Lesnussa Tamar Lima serta mempersatukan keluarga besar (WMP.04).

Related posts