Pasangan BARU Bangun Kontrak Politik Rakyat

Pasangan BARU Bangun Kontrak Politik Rakyat

Namlea,Wartamaluku.com – Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bakri Lumbessy – Amrullah Madani Hentihu (BARU) menyatakan sikap mereka dalam bentuk kontrak politik.

Kontrak politik itu menyatakan, bila mereka berdua keluar sebagai pemenang dalam pentas Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Buru, maka Pasangan BARU siap menganggarkan dana bagi seluruh desa – desa di kabupaten Buru dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buru sebesar 1-3 Miliar Penandatanganan kontrak politik tersebut disaksikan para tokoh di Kabupaten Buru diantaranya, Ir Wael Mansyur , Hi Tjo Syukur dan Supri Said.

Calon Bupati pasangan BARU, Hi Bakri Lumbessy dalam orasinya politiknya mengatakan, Pemilukada di kabupaten Buru bagi Dirinya (Lumbessy) untuk yang ketiga kalinya, pertama Saya (Lumbessy) berpasangan dengan mantan Bupati Kabuten Buru dua periode Husnie Hentihu, dan telah meletakan pondasi pertama di negeri Bupolo dan kini dirinya (Lumbessy) dipasangkan dengan anaknya Husnie Hentinu yakni Rully Madani Hentihu pada perhelatan politik 2017 mendatang.

Untuk itu dengan doa restu masyarakat yang ada di kabupaten Buru kami optimis akan memenangkan Pilkada di Kabupaten Buru dengan tujuan utama kami adalah memberikan perubahan bagi kabupaten buru yang lebih baik lagi. Sementara itu Mantan Bupati Kabupaten Buru Husnie Hentihu yang turut dalam Daklarasi pasangan BARU mengungkapkan, pasangan BARU dalam Pemilukada Kabupaten Buru telah menyiapkan berbagai program, bilamana ratusan ribu masyarakat di kabupaten ini bisa bersatu mememnangkan pasangan BARU.

Menurutnya, Pasangan BARU dalam programnya akan mengembangkan program pertanian, Perkebunanan dan Perikanan, dalam pengembangan tersebut yang paling diutamakan adalah alat pertanian dan peralatan nelayan, karena ratusan ribu masyarakat masih membutuhkan peningkatan ekonomi,” kepada masyarakat pendukung, Jangan Katong Lapar bicara laeng, kalau sudah kenyang Katong bicara laeng, masih banyak ratusan ribu masyarakat buru masih butuh peningkatan kehidup ekonomi di Buru” Teriak Mantan Bupati Buru.

Untuk itu Hentihu meminta, masyarakat kabupaten Buru bersatu padu memenangkan pasangan BARU, guna memberikan perubahan yang berarti di tanah Bupolo ini, sebab selama ini kabupaten buru belum menunjukan perubahan yang berarti.

Olehnya Hentinu berpesan kepada pasangan BARU, untuk tetap berkomitmen dengan apa yang telah disepakati dalam kontrak politik, karena dengan komitmen yang kita bangun rakyat di kabupaten ini pastinya menunjukan komitmennya saat pencoblosan nanti,” demi meperjuangkan hak- hak rakyat sebagaimana kesepakan isi dari orasi politik yang sudah disampaikan beberapa menit yang lalu, pak Bakri dan Rully agar kesepatan kontrak Politik itu harus dijaga dengan baik dan mari bersatu menangkan pasangan Baru” Teriak Hentihu . (WM-P)

Related posts