Pasangan FATWA Yang Terbaik Untuk MTB

Pasangan FATWA Yang Terbaik Untuk MTB

Ambon,Wartamaluku.com- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) periode 2017-2022 Petrus Fatlolon dan Agustinus Utuwaly (FATWA) berdasarkan hasil real quick count yang berlangsung sejak pukul 01.00-18.30 WIT (tadi malam) di sekretariat tim pemenangan FATWA telah berhasil meraih dukungan suara 43 persen.

Sedangkan paslon Paulus Werembinan-Jusuf Siletty (Power Justice) meraih 25 persen dan pasangan Dharma Oratmangun-Markus Faraknimela (DOA) meraih 32 persen suara. Kendati belum 100 persen jumlah total suara pada DPT yang ditetapkan yakni 72.091 suara yang tersebar pada 184 TPS.
Namun pasangan FATWA optimis perolehan suara tersebut sudah membawa kemenangan bagi mereka. Euforia kemenangan paslon FATWA sudah terlihat sejak siang hari, masa pendukung telah meneriakan yel-yel kemenangan di tiap posko FATWA.

Euforia semakin membludak ketika memasuki sore hari, hasil perhitungan mulai diketahui masyarakat bahwa paslon FATWA unggul dari paslon lain. terlihat masa pendukung FATWA secara spontan membanjiri jalan melakukan longmarch memeriahkan kemenangan FATWA. Cabup MTB Petrus Fatlolon usai melakukan real quick count mengaku bersyukur atas perolehan dukungan suara masyarakat MTB.

“Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan dna leluhur MTB, segenap masyarakat, tim pemenangan, relawan, partai pengusung dan seluruh simpatisan pasangan FATWA. Walaupun data belum seluruhnya masuk tapi hasil menunjukan kita menang. Meski suara belum 100 persen,” akuinya kepada wartawan dalam jumpa pers.

Terkait hasil hitungan tim pemenangan, Fatlolon menegaskan, hasil tersebut riil dari TPS, tidak ada penambahan jumlah suara atau mengurangi suara. “data suara yang masuk, merupakan suara riil yang diperoleh dari hasil perhitungan tempat pemungutan suara,” tegasnya. Dia sangat optimis perolehan suara tersbeut sudah mewakili total perolehan suara yang nantinya dihitung di KPUD MTB nantinya. Karena itu, ia berharap bagi sesama paslon untuk siap menerima hasil apapun pada pilkada MTB.

“Saya yakin kita akan menang dengan jumlah suara ini, dan siap dilantik menjadi bupati dan wakil bupati MTB periode 2017-2022. Mari kita bersama membangun MTB, saya tidak dendam pasangan manapun.

saya akan ajak kedua pasangan lain duduk bersama membicarakan kepentingan MTB kedepan,” janji politisi Demokrat itu. Pada Pilkada MTB 2017, KPUD setempat telah menetapkan 148 TPS dengan jumlah pemilih tetap 72.091 suara yang tersebar pada 10 kecamatan yakni kecamatan Tanimbar Selatan, Tanimbar Utara, Selaru, Kormomolin, Molu Maru, Wertamrian, Sera, Wuarlabobar, Nirunmas, dan Werkmatian. Sedangkan KPUD juga telah menetapkan Pasangan FATWA dengan nomor urut 1 diusung partai Demokrat, Gerindra, PKB, PKS, NasDem, dan Hanura. Pasangan Power Justice nomor urut 2 diusung PDI Perjuangan dan pasangan DOA dengan nomor urut 3 diusung Golkar dan PAN.

Sebelumnya, di pagi hari sekira pukul 08.30 WIT, Cabup MTB Petrus Fatlolon didampingi istrinya Joice Pentury/Fatlolon, dan anaknya Rano Fatlolon mengikuti prosesi adat Tanimbar di kediaman Fatlolon di desa Sifnana.

Usai melakukan ritual adat Fatlolon sekeluarga dan rombongan menuju lokasi tempat pemungutan suara di TPS 6 Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan. Di TPS ini, Fatlolon beserta istrinya melakukan pencoblosan. di TPS 6 desa Sifnana memiliki 271 pemilih. Usai mencoblos Fatlolon menyempatkan diri berbincang-bincang dengan petugas KPPS dan warga. Terlihat warga menyalami Fatlolon dan memberikan dukungan bagi pencalonannya

Related posts