Pasangan Tulus Ikuti Talk Show Yang Diselenggarakan KPUD Malteng

Pasangan Tulus Ikuti Talk Show Yang Diselenggarakan KPUD Malteng

Masohi,wartamaluku.com-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),Tuasikal Abua dan Marlatu Leleury mengikuti Talk Show yang diselenggarakan oleh KPUD Malteng di Gedung Maeoku Masohi.

Dalam sambutannya,Ridwan Tomagola menyampaikan Talk Show merupakan salah satu pentahapan dalam penyelenggaraan pilkada. “Talk Show merupakan salah satu agenda pentahapan dalam pemilukada.Talk Show ini tentang penajaman visi,misi dan program kerja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah periode 2017-2022”,jelas Tomagola.

Tema yang diangkat kata Tomagola yakni mempertegas penyelesaian persoalan daerah dalam rangka peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat pada semua aspek pembangunan di Kabupaten Malteng. “Kami melibatkan tiga orang panelis yang kompeten,jujur,simpatik dan netral.Diantaranya,Dr.Sherlock Lekipiouw,Prof.Andi Agustang dan Prof.Jasrudin Daud Malago”,ungkap Tomagola.

Dirinya mengharapkan melalui talk show ini,paslon dan tim sukses menjaga integritas dan melahirkan sosok calon pemimpin yang berkualitas. Agenda talk show ini hanya diikuti oleh paslon tunggal.

Penyampaian visi dan misi fokus pada bidang kesehatan,pendidikan,peningkatan ekonomi keluarga melalui penyediaan lapangan kerja dan pemberian modal usaha,pelestarian budaya daerah serta pengentasan kemiskinan.

Selama talk show berlangsung,dengan lugas semua pertanyaan dari panelis dapat dijawab dengan baik oleh paslon dengan julukan Tulus tersebut. Tuasikal Abua mengatakan,kesimpulan visi dan misi kami adalah maju dan sejahtera,yang mengandung makna mampu keluar dari ketertinggalan.

“Kesimpulan visi dan misi Kami adalah Masyarakat Kabupaten Malteng yang maju dan sejahtera”,ujar Tuasikal.

Marlatu Leleury sebagai calon Wakil Bupati pendamping Tuasikal juga menambahkan, akan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan dari daerah pinggiran yakni dari pedalaman pulau terpencil. “Peningkatan ekonomi masyarakat jika Kami terpilih adalah pembangunan dari daerah pinggiran yakni pedalaman pulau terpencil”,tutur Leleury.(WM-UVQ

Related posts