Peduli Rawan Sosial, LSM Samudra Gelar Pelatihan

Peduli Rawan Sosial,LSM Samudra Gelar Pelatihan

Ambon, Wartamaluku.com – Generasi muda akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan oleh semua kalangan masyarakat, karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya sebagai pemegang nasib bangsa ini, maka generasi mudalah yang menentukan semua apa yang dicita-citakan bangsa dan Negara ini.

Oleh sebab itu guna menjawab cita-cita generasi muda di Kota Ambon sebagai pelopor dalam mewujudkan visi besar Penerintah Kota Ambon Tahun 2017-2022 yakni Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Samudra menggelar Pelatihan Pemuda Peduli Rawan Sosial Provinsi Maluku.

Akhir-akhir ini juga bangsa kita menghadapi krisis toleransi antar umat beragama, serta kerawanan sosial yang sangat memprihatinkan,yang diakibatkatkan oleh dinamika kehidupan masyarakat termasuk kota ambon, namun kita sebagai warga masyarakat yang baik harus harmonis.

“Harmonis dalam visi adalah masyarakat Kota Ambon yang berjalan selaras dan serasi, sehingga tercapai harmonis kehidupan masyarakat Kota Ambon yang saling menghargai sebagai sesama orang basudara,” kata Wakil Walikota Syarif Hadler dalam sambutanbya di Hotel Elisabeth, Jumat (16/6/2017).

“Keragaman tersebut merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus disyukuri dan dijaga sebagai modal yang berharga bagi pembangunan,” akuinya.

Selain itu, telah terbukti bahwa Kota Ambon memiliki potensi yang besar terhadap ancaman kerawanan sosial. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Ambon sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Lanjut Hadler berharap, kegiatan ini tudak berhenti disini saja, namun terus dilaksanakan secara kontiniu sehingga yerlahir pemuda-pemudi Kota Ambon yang tangguh dan peduli. (WM)

Related posts