Pekerjaan Pipanisasi Air Bersih Werwawan Terbengkalai

Pekerjaan Pipanisasi Air Bersih Werwawan Terbengkalai

Tiakur,Wartamaluku.com – Masyarakat Dusun Werwawan Kecamatan Lakor Kabupaten Maluku Barat Daya saat ini mengeluhkan Pekerjaan Pipanisasi Air bersih yang yang hingga kini belum selesai.

Pekerjaan dengan anggaran sesuai kontrak sebesar Rp 7.42.270.000 (Tujuh ratus empat dua juta dua ratus tujuh puluh juta rupiah) tahun anggaran 20I6, hal tersebut diungkap salah satu warga Dusun Werwawan Kornelas Kosaplawan via tlp selulernya kepada wartawan media ini mengatakan Pekerjaan Pipanisasi Air bersih yang dikerjakan di dusun werwawan kecamatan Lakor Kabupaten Maluku Barat Daya yang di kerjakan dari tahun 2016 hingga kini belum dinikmati masyarakat.

Menurutnya, fisik pekerjaan yang baru dikerjakan hanya sebatas pembuatan bak penampung itu pun belum selesai dikerjakan, oleh sebab itu masyarakat menilai gagal alias terbengkalai.

Sementara pekerjaan lainnya seperti hidran umum untuk pemesangan kran air juga belum selesai dikerjakan sementara pihak perusahan sudah dua kali telah mencairkan anggaran pekerjaan tersebut, waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut 90 hari kalender sehingga 30 oktober 20I6 yang lalu pekerjaan pipanisasi air bersih tersebut sudah harus selesai namun apa yang diharapkan masyarakat untuk secepatnya dapat menikmati air bersih di daerah itu akhirnya mubasir.

karena itu pihaknya meminta penyidik baik Kepolisian dan Kejaksaan untuk melakukan penyidikan terhadap kerugian Negera atas pekerjaan Pipanisasi tersebut. (WM)

Related posts