Pemkot Ambon Serahkan Bantuan Hewan Qurban Untuk Idul Adha 1445 H

Ambon, Wartamaluku.com – Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. Kaya menyerahkan bantuan hewan Qurban untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah – tahun 2024 Masehi dan di terima oleh Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon, sabtu, 15/06/2024.

Selain di Masjid Alfatah Ambon Pemerintah kota Ambon juga menyerahkan hewan Qurban di sejumlah masjid di Kota Ambon. Ungkap Pj Walikota Ambon Dominggus N. Kaya kepada Wartawan.

Penyerahan hewan Qurban ini Kaya berharap perayaan Idul Adha tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah serta mampu memaknainya dengan penuh keikhlasan.

“Tahun ini Pemerintah Kota Ambon menyerahkan 70 ekor hewan qurban yang terdiri dari 38 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis di dua masjid, yakni Masjid Raya Al- fatah dan Masjid Agung An Nur desa Batu Merah.

Tak hanya itu hewan qurban tersebut juga akan diserahkan ke beberapa masjid dan kelompok penerima lainnya. ini merupakan kepedulian dan kebersamaan kita untuk merayakan hari-hari besar keagamaan khusus umat muslim.

Sementara Imam Masjid Raya Al-fatah Kota Ambon K.H.R. R Hasanussi memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Ambon yang turut berkurban di hari raya Idul Adha.

Menurutnya, Hewan kurban diserahkan nantinya bukan hanya dibagi untuk umat Muslim saja, tetapi untuk semua umat.

Hasanusi berharap kerukunan yang terjaga selama ini dapat dipertahankan dan dijaga dalam rangka membangun Maluku maju, damai, aman, sejahtera.

“Insya Allah Allah jaga dan rukunkan Katong semua dengan Katong punya pengorbanan seperti ini. Saling menghormati supaya pemerintah dan masyarakat di kota semua berjalan dengan baik,”pungkasnya.(WM/tim)

Related posts