Pemprov Susun Kajian Ekonomi Finansial, Demi Mewujudkan KEK Pariwisata

Pemprov Susun Kajian Ekonomi Finansial, Demi Mewujudkan KEK Pariwisata

Ambon,Wartamaluku.com- Upaya yang sementara ini menjadi perjuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku adalah menjadikan Banda, Kabupaten Maluku Tengah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata. Dengan proses perjuangan tersebut sudah masuk dalam tahapan kajian ekonomi finansial.

Kata Bapeda “Sekarang ini kita lagi bekerjasama dengan badan pengkajian penerapan teknologi sementara menyusun kajian ekonomi finansial,” ujar Kepala Bidang pengembangan wilayah dan kerja sama pembangunan Bappeda Maluku, Djalaludin Salampessy, Sabtu (21/5).

Menurutnya, jika hal tersebut terwujud maka hal ini sejalan sesuai undang-undang 39 Tahun 2009 yang sementara ini masih dalam pengusulan yang dilakukan BUMN atau BUMD. Yang diharapkan kedepan apabila seluruh persyaratan administrasi selesai pemerintah provinsi dapat melihat hal tersebut sebagai kebutuhan utama baik itu itu BUMD atau sejenisnya sesuai aturan dalam mewujudkan KEK parawisata.
“Peraturan sementara masih di godok meko perekonomian, jika hal ini sudah selesai maka kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi bisa dilakukan,”ucapnya.

Dikatakan, Pemprov Maluku juga mengupayakan agar KEK Parawisata Banda bisa terwujud dalam tahun ini dan paling lambat 2017 mendatang. (WM-Mr01)

Related posts