Penanganan Covid 19 di Maluku Butuh Kerjasama Semua Pihak

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku, Rofiq Afifudin mengatakan penanganan Covid-19 di Maluku dibutuhkan kerjasama semua stakeholder.

“Dalam menangani Covid di Maluku butuh kerjasama baik pemerintah maupun masyarakat. Ada situasi yang membuat kita pesimis itu bukan menjadi alasan untuk kita tidak melakukan apa-apa. Apapun alasannya kita harus bergerak, kita harus optimis dan memberikan dorongan ke pemerintah,” demikian penjelasan Afifudin kepada wartawan, Rabu (17/6/2020) di DPRD Maluku.

Lebih lanjut kata dia, dengan diberlakukannya nanti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, maka yang diperhatikab adalah sosialisasi ke masyarakat.

“Karena ada status baru yakni dari PKM ke PSBB yang pasti harus ada sosialisasi.Selain itu harus ada Jaring Pengaman Sosial, dan mungkin saja Pemkot lakukan gerakan rapid tes massal,” tandas dia.

Dirinya meminta pemerintah untuk melibatkan seluruh stakeholders untuk membantu mensosialisasikan berbagai kebijakan yang akan dibuat termasuk PSBB ini.

“Libatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi perempuan semuanya harus dilibatkan untuk mensosialisasikannya. Semua itu ada anggarannya. Berikan kepada mereka supaya mereka juga bekerja,” tandas politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. (**)

Related posts