Pengprov TI Maluku Resmi dilantik

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin Marsuki, S, Sos secara resmi melantik Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Maluku periode 2019-2023, di Kantor DPRD Provinsi Maluku sabtu, (24/8/2019).

Pengprov TI Maluku untuk 4 tahun ke depan dipimpin oleh Hengky Pelata.

Dalam arahan singkat Ketua umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) H. M. Thamrin Marsuki, berharap pengurus yang baru dilantik bisa membina organisasi Taekwondo di Maluku menjadi lebih baik.

“Saya harapkan dengan adanya kepengurusan yang baru masa bakti 2019 – 2023 ini pembinaan organsasi Taekwondo di Maluku akan lebih baik lagi. Karena kalau pembinaannya baik pasti menghasilkan prestasi yang lebih baik. Kami yakin dibawah kepemimpinan ketua Hengky Pelata di bantu oleh pengurus yang lain maka Taekwondo di Maluku akan lebih baik lagi”, ungkapnya.

Sementara menurut Ketua Taekwondo Provinsi Maluku Hengky Pelata mengungkapkan sebagaimana yang sudah ditekankan oleh ketua Umum bahwa kepengurusan yang baru akan bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan, kebersamaan untuk bagaimana menata kembali kepengurusan Taekwondo tingkat Provinsi secara internal dan pengurus lengkap di kabupaten/kota.

“Karena itu, mengingat dalam waktu dekat kita dihadapkan dengan Pra PON yang terlaksana pada bulan september mendatang maka setelah pelantikan hari ini akan kami akan melakukan langkah – langkah yakni bersama – sama dengan pengurus melakukan pembinaan terhadap atlit yang kami siapkan untuk menghadiri Pra PON yang akan berlangsung di Banten”, ungkap anggota DPRD Terpilih ini.

Oleh karena itu, dirinya berharap kehadiran Pengprov Taekwondo di Maluku maka bisa bersinergi dengan Pemerintah, terutama dengan KONI.

“Harapan kami kehadiran Pengprov ini kita saling bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota terutama bersinergi dengan KONI Maluku serta dinas Dikopora Maluku.
Kami yakin dan percaya bahwa membina dan mengembangkan Taekwondo sudah tentu ada banyak kekurangan dan kelemahan kita tetapi dengan dukungan dari Pemerintah, KONI maupun seluruh elemen masyarakat termasuk para pembina Taekwondo maka kami yakin Taekwondo di Maluku pasti lebih baik. (WM)

Related posts