Penuhi Kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 2024, BI Maluku Siapkan Rp 936,6 Miliar

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam memperoleh uang layak edar di bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024, Bank Indonesia Provinsi Maluku menyediakan uang layak edar sebanyak Rp 936,6 Miliar. Ungkap Kepala Perwakilan BI Maluku Rawindra Adriansah usai “Kick off Serambi 2024 “Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri di halaman depan kantor BI Maluku, Senin, 18/3/2024.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam memperoleh uang layak edar di bulan Ramadhan dan juga di rangkaian hari libur Idul Fitri sudah mulai Pada tanggal 15 Maret 2024, untuk Maluku hari ini baru di lakukan.

“Kami berharap kebutuhan masyarakat akan uang layak edar di hari besar keagamaan terutama Ramadhan ini bisa terpenuhi”. Harapnya.

Dikatakan untuk mendukung layanan penukaran uang Rupiah bagi masyarakat, Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan guna menyediakan titik-titik layanan penukaran uang Rupiah agar masyarakat dapat melakukan penukaran uang Rupiah. Untuk Maluku ada 61 titik layanan kantor bank umum.

Selain itu, Bank Indonesia juga menyediakan opsi layanan penukaran uang Rupiah melalui Layanan Kas Keliling. Tetapi kalau tidak sempat ke kas keliling bank Indonesia, masyarakat bisa datang ke layanan penukaran uang Rupiah melalui perbankan.

“Penukaran uang sudah dimulai dari kemarin. Khusus untuk kick-off ini secara Nasional tanggal 15 Maret di Jakarta, namun karena ada waktu kita secara kick off-nya hari ini”. Tuturnya.

Ditambahkan pula untuk kas titipan BI ada di empat kota yakni, Saumlaki, Namlea, Langgur dan Fak-fak. Di situ untuk melayani perbankan di area sekitar sana. “Jadi bijak bijak dalam menggunakan uang Rupiah dan belanja sesuai dengan kebutuhan”. Pungkasnya. (WMtim).

Related posts