Perhatian Pempus Terus Mengalir Ke MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Perhatian Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Maluku Barat Daya melalui dinas Kominfo semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan beberapa bantuan menara Base Transceiver Station (BTS) dan juga bantuan internet pedesaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melalui dinas Kominfo dalam menyediakan layanan telekomunikasi bagi seluruh masyarakat MBD. Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten MBD David Katayane kepada media ini di Ambon, sabtu, 14/07/2018.

Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi program Nawacita dari Presiden untuk daerah terluar, perbatasan dan salah satunya adalah kabupaten MBD.

Bila dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Maluku kata Kadis, bahwa tahun 2018 ini MBD mendapat lebih banyak bantuan dari pusat khususnya dinas Kominfo terkait layanan jaringan internet.

Katayane juga mengatakan telah mengikuti rapat perluasan jaringan telekomunikasi di Jakarta dengan tema “Indonesia Merdeka Sinyal tahun 2020”.

“Jadi direncanakan tahun 2020 semua daerah di Indonesia termasuk MBD yang merupakan daerah terluar dan daerah perbatasan sudah harus punya sinyal dan akses internet”. Ucap Kadis.

Menurut kadis, di semua daerah di MBD yang belum memiliki sinyal maupun jaringan internet, mereka sudah berupaya secara teknis telah memasukan usulan ke Kementrian dan mereka berharap pemerintah pusat bisa suport bantuan tersebut ke MBD.

“Kami berharap Pemerintah Pusat bisa suport bantuan tersebut ke MBD sesuai dengan anggaran yang disediakan”. Paparnya.

Selain itu, lanjut Katayane, sebagai dinas teknis mereka juga terus mengawal hingga semua daerah di MBD bisa memiliki singnal dan akses internet.

“Kami juga minta suport dari Bupati dan Wakil Bupati selaku pimpinan agar kami bisa lebih fokus dan mempunyai ruang untuk komunikasi dengan Kementrian”. (WM)

Related posts