Perusahan Di Maluku Dituntut Untuk Mampu Tingkatkan Kinerja

Perusahan Di Maluku Dituntut Untuk Mampu Tingkatkan Kinerja

Ambon, Wartamaluku.com – Persaingan dalam dunia bisnis di Maluku terus mengalami peningkatan sehingga lewat peningkatan itu, perusahaan dituntut untuk mampu meningkatkan kinerja berbagai elemen dalam organisasi atau perusahaan.

Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Maluku berharap Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) untuk terus meningkatkan daya saing dalam hal hal perbisnisan di Maluku.

Demikian antara lain keterangan Gubernur Maluku melalui sambutannya yang dibacakan oleh Staff Ahli Bidang Pembangunan Setda Maluku Ronny Tairas dalam Musyawarah Daerah (Musda) 1 DPD Perkindo Maluku, Kamis (9/11) di Everbrigth Hotel.

Tairas juga menjelaskan, musyawarah daerah mengandung makna strategis mengingat selain merupakan ajang konsolidasi internal organisasi agar mampu menjadi wadah yang benar-benar profesional. Ajang musda bukan hanya menjadi ajang konsolidasi internal, namun sebagai wadah untuk memotivasi para konsultan guna meningkatkan kompetensi dan kompetisi guna bersaing di era globalisasi.

Maluku katanya, adalah provinsi yang memiliki karakteristis kepulauan dengan luas 712.479,69 kilometer persegi, terdiri dari lautan yang luasnya 658.294,69 kilometer persegi atau 92,4 persen dan daratan hanua 54.185 kilometer persegi atau 7,6 persen.

Disamping itu, dengan program kerja yang dilaunching oleh Presiden Joko Widodo menempatkan Perkindo sebagai ujung tombak pembangunan di daerah.

Sebagai daerah yang berciri kepulauan tentunya masih terdapat banyak tantangan pembangunan. Diantaranya, aksesbilitas atau konektivitas antar pulau masih rendah, disparitas antar wilayah yang sangat tinggi, penyebaran penduduk yang tidak merata serta masih menempatkan beberapa kabupaten di Maluku sebagai daerah tertinggal.

Hal ini selaras dengan tema musda yang diangkat yakni ‘peningkatan dan peran serta perkindo dalam percepatan pembangunan di Maluku berbasis gugus pulau’.

Related posts