Rohani: BNN Intensifkan Periksa Urine ASN Hingga Kabupaten/Kota

Rohani: BNN Intensifkan Periksa Urine ASN Hingga Kabupaten/Kota

Jakarta,wartamaluku.com-Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Maluku Rohani Vanath,menghimbau Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku intensifkan pemeriksaan urine Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Kabupaten/Kota.

Senator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),yang duduk di Komisi III ini apresiasi kinerja BNN Maluku karena telah adakan pemeriksaan urine bagi ASN pada lingkup Pemerintah Daerah.

Pernyataan ini disampaikan Rohani Vanath di ruang kerjanya Rabu (16/11/2016),sebelum menghadiri Paripurna pembukaan masa sidang II pada Ruang Rapat Nusantara II.

“Saya apresiasi kinerja BNN Maluku atas program-programnya.Saya ikuti perkembangan melalui berita-berita daerah,mereka telah memeriksa sebagian ASN lingkup pemda provinsi.Saya himbau BNN intensifkan pemeriksaan urine hingga ke 11 kabupaten/kota di Maluku,”ucapnya.

Menurut Rohani,ASN adalah ujung tombak dalam birokrasi.Jadi,guna mewujudkan ASN yang bersih dari pengaruh Narkoba maka urine mereka sebaiknya diperiksa.Semua ini demi kelancaran dan “Maraknya penyalahgunaan dan penyelundupan Narkoba saat ini di Indonesia menjadi perhatian serius pemerintah pusat.Oleh karenanya,mari kita bersama-sama memeranginya hingga ke tingkatan paling bawah,”tegasnya Rohani.

Dirinya merasa prihatin karena masa depan yang cemerlang berada di pundak anak bangsa.Jika orangtua,pemuda/pemudi sebagai pengguna dan penyalur bagaimana nasib anak atau adik-adik mereka nantinya.(WM-UVQ)

Related posts