Said Assagaff Tinjau Lokasi Gempa di Ambalauw

  • Whatsapp
Gubernur Maluku, Said Assagaff

AMBON, WARTAMALUKU.COM – Menyikapi kesimpangsiuran data dan laporan yang diterima terkait gempa yg terjadi di Kecamatan Ambalauw Kabupaten Buru Selatan, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf berencana akan meninjau secara langsung ke lokasi kejadian. Demikian, hal itu di ungkapkannya Gubernur kepada wartawan di kantor gubernur Maluku, 18 /01/2016.

Menurut Assagaf, dirinya telah dihubungi sendiri oleh Bupati Kabupaten Buru Selatan, bahwa pemda Buru telah mengirim beberapa utusan ke lokasi kejadian, dan data-datanya sudah masuk ke provinsi. Selain itu, dari hasil koordinasi mengenai kondisi terakhir saat ini ada 1 anak korban meninggal.

Dari data yang diperoleh, sekitar 160 rumah yg mengalami kerusakan namun ada juga informasi lain yg mengatakan sekitar 200 rumah mengalami rusak. Karena informasi yang diterima masih simpang siur maka Gubernur memilih untuk tinjau langsung di lokasi kejadian.

“Selain saya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Maluku, dan PU Provinsi Maluku juga akan ikut untuk memberikan bantuan secara langsung” ungkapnya mengakhiri. (wm/tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *