Sairdekut Optimis Paslon Niko-Odie Raih Kemenangan di MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Pesta Demokrasi secara serentak di Maluku yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Aru, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) tinggal menghitung hari sehingga setiap Paslon maupun partai pendukung punya strategi yang berbeda.

“Pilkada di mana-mana itu strategi dari Paslon maupun partai pendukung sangat penting untuk disiapkan. Karena itu apa yang diumumkan oleh lembaga survey terkait Pilkada di MBD dengan kemenangan Paslon nomor urut 2 maka itu hal yang biasa dalam dunia politik ” demikian dikatakan Melkianus Sairdekut di DPRD Maluku, Selasa (2/12/2020).

Terkhusus untuk Maluku Barat Daya, jika ada lembaga yang telah melaunching hasil survey maka pastinya semua kandidat yang bertarung di MBD punya hitungan sendiri-sendiri terhadap berbagai peluang untuk meraih kemenangan .

Karena itu, terkait dengan saling klaim menang itu hal yang biasa dalam dunia politik. Namun baiknya, biarlah masyarakat diberi kebebasan untuk menentukan pilihan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Sebab menurut politisi Partai Gerindra asal daerah pemilihan Maluku Barat Daya-Kabupaten Kepulauan Tanimbar kepastian untuk mendapatkan hasil pada saat pencoblosan.

Tapi dirinya optimis dengan sambutan masyarakat di Maluku Barat Daya terhadap pasangan Nikolas Kilikily-Desianus Orno maka dipastikan keduanya akan meraih kemenangan di MBD.

“Pastinya tiap Paslon punya lembaga survey yang akan memberikan hasilnya. Tidak ada yang salah dalam hal ini. Prinsipnya hasilnya ada pada 9 Desember mendatang” ujarnya. (WM/tim).

Related posts