Sarimanela : Pemda Tidak Serius Operasikan Mess Maluku di Jakarta

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota Komisi I DPRD Maluku, Edison Sarimanela menilai Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku terkesan tidak serius untuk mengopersikan kembali Mess Maluku di Jakarta.

Pasalnya, hingga saat ini Mess Maluku yang terletak di jalan Kebun Kacang Raya ini masih terlihat begitu-begitu saja. Padahal, ini aset daerah yang jika dikelola dengan baik maka akan mendatangkan pendapatan bagi daerah.

“Tidak boleh aset daerah yang berharga tersebut seperti tidak ada upaya yang serius untuk mengoperasikannya kembali guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Daerah Maluku,” ujar Sarimanela kepada wartawan, Rabu (7/12/2022) di Baileo Rakyat-Karpan.

Lebih lanjut kata Politisi Partai Hanura Maluku itu, anggaran untuk Mess Maluku sudah dikucurkan untuk diselesaikan. Kalau dalam perjalanan ada hal-hal di luar mekanisme menyangkut anggaran maka sebagai pungsi dan tanggung jawabnya kita sebagai anggota DPRD itu harus di tindak lanjuti sampai persoalannya apa.

“Jangan sampai aset
Yang begitu besar Maluku menjadi mubazir, karena itu juga merupakan bagian Pendapatan Daerah.
Kalau memang ada hal yang belum selesai atau pekerjaan belum selesai itu nanti komisi III bisah selesaikan. Kalau memang belum harus di tegur Dinas teknis yang menangani itu sesuai anggaran yang di keluarkan itu.

Kalau dari sisi hukum masih ada pihak ketiga yang masih kontrak dan pihak itu harus bertanggung jawab juga , dan bukan harus ambil anggaran dari APBD Maluku,” jelas dia.

Masih kata dia, jika memang masa berakhir kontrak sudah selesai maka tanggungjawab Pemerintah Provinsi untuk melihat aset Maluku yang ada di Jakarta itu. (***)

Komentar Anda?

Pos terkait