Sekot : GAMKI Harus Progresif

Sekot : GAMKI Harus Progresif

Ambon, Wartamaluku.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Maluku, Sabtu (3/12) menggelar rapat kerja yang berlangsung di aula Pemkot. Dalam kegiatan itu juga dilangsungkan pelantikan pengurus Antar Waktu dan pelantikan anak cabang GAMKI Kota Ambon yang dilantik oleh Ketua DPD Maluku Johan Rahantoknam.

Walikota dalam sambutannya yang disampaikan Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru menyatakan, GAMKI harus progresif dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Apalagi, pemuda mempunyai peran penting dalam membangun NKRI dan GAMKI juga ada didalamnya.

Karena itu, dalam bekerja baik pengurus maupuyn anggota harus menanamkan prinsip rendah hati dan membawa misi damai sebagai umat ciptaan Tuhan.

Sementara itu Ketua Umum DPP GAMKI Michael Wattimena dalam sambutannya menuturkan, sejarah lahirnya GMKI sejak tahun 1945 dengan nama PPKI dan jembalu ditahun 1948 hadir lagi MPKO namun pada kongres pemuda tahun 1862 berubah jadi satu dengan sebutan GMKI. Dan hadirnya GAMKI juga membentuk Organisasi pemuda KNPI, dan organisasi ini ada di Sabang sampai Merauke.

“Sebagai pimpinan pusat saya sangat bersyukur sudah terbentuk sampai cabang GAMKI,ini merupakan proses yang baik untuk membangun bangsa ini dan juga Maluku kedepan lebih baik dari sekarang,” ujar dia, sembari menambahkan, sebagai Ketua Umum dirinya akan selalu siap untuk membantu GAMKI Maluku kerena saya adalah bagian dari anak daerah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD GAMKI Maluku, Johan Rahantoknam menjelaskan, dengan berlangsungnya raker maka dimintakan untuk dapat menyusun program yang siap membantu pemerintah. Selain itu, GAMKI siap untuk bersama OKP lainnya bekerjasama menyuarakan berbagai masalah.

“Harus diingatkan jangan membawa GAMKI masuk dalam politik praktis,” tandas dia.

Dirinya juga menambahkan pada Maret 2017 akan dilakukan pertemuan regional Maluku, Malut Papua dan Papua Barat yang berlangsung di Ambon.

Ketua GAMKI Kota Ambon Berce Titioka menambahkan, Kota Ambon sangat mengutamakan konsolidasi dan membangun persatuan dengan pemerintah Kota Ambon, sehingga Raker ini programnya akan menjalin kerjasama dengan Pemkot.

Related posts