SMKN 4 Juara Umum LKS Tingkat Provinsi

SMKN 4 Juara Umum LKS Tingkat Provinsi

Ambon, Wartamaluku.com- Setelah lima hari, seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se kabupaten/kota di Maluku mengikuti Lomba Kompentensi Siswa (LKS), dengan mata lomba yang diikuti sebanyak 25 lomba, maka yang keluar sebagai juara umum untuk tahun ini adalah SMK Negeri 4 Ambon.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Mekky Lohy mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sangat berterima kasih kepada seluruh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi demi terselengaranya LKS tingkat provinsi.

Dan lebih lagi bagi SMKN 4 yang sudah boleh keluar sebagai juara umum. Karena itu, bagi peserta yang keluar sebagai juara pertama akan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba pada tingkat nasional.

Dikatakan, mereka yang akan mewakili Maluku, mengingat waktu masih panjang maka akan diberikan pemantapan sehingga mereka lebih siap menghadapi pertandingan ditingkat nasional.
“Kami dari Maluku bisa berbicara dinama bisa naik peringkat masuk dalam 10 besar dari 34 provinsi yang ada di Indonesi. Selain itu kami juga siapkan phsiko agar dapat memberikan penguatan kepada para peserta yang akan menuju ke tingkat nasional, hingga anak- anak semain mengenal jati diri dan siap bertarung dengan siapapun tanpa ada rasa takut,” jelas Lohy.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala SMK Negeri 4 Ambon, Oktoseija mengaku bangga dengan prestasi yang para siswa mereka. Apa yang dicapai adalah hasil kerja keras dari para guru untuk mempersiapkan anak didik sehingga bisa berhasil pada lomba LKS Provinsi.

“Harus dikatakan juara umum yang diraih siswa tidak terlepas dari semua pihak yaitu pihak sekolah, anak didik dan para orang tua serta komponen lainnya. Dan memang anak- anak yang keluar sebagai pemenang memiliki bakat yang sangat baik dibidang yang mereka tekuni,” ujar dia.

Dan untuk lebih memotivasi para pemenang, pihak sekolah telah membangun kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar bagi mereka yang merai juara I akan diberikan magang ke beberapa tempat di Indonesia untuk menyiapkan mereka dengan baik untuk ikut LKS tingkat nasional.

“Semuanya ini kami tempuh agar lomba yang berlangsung pada tahun 2017 nanti di Batam bisa membuahkan hasil yang menggembirakan bagi Provinsi Makuku,” ujar dia, sembari menambahkan, para siswa yang berprestasi harus diberikan spirit agar kedepan mereka semakin baik untuk membangun Maluku dengan ilmu yang telah ada dalam diri mereka.

Related posts