SMPN 5 Namlea Ikut UNBK

SMPN 5 Namlea Ikut UNBK

Namlea,Wartamaluku.com.- SMP Negeri 5  dan SMK Negeri 1 Namlea,  telah ditetapkan  mewakili semua tingkat SMP se-Kabupaten Buru untuk mengikuti pra Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Penetapan ini berdasar pada keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Buru    dengan nomor surat 423.7/45/2016, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku.  Demikian dikatakan Kepala Sekolah  SMP Negeri 5 Namlea, La Pou, SPd,  Rabu (27/4) diruang kerjanya.

‘’Siswa kami yang mengikuti kegitan pra UNBK pada tahun ini berjumlah 222 siswa dengan dibagi dalamtiga sesi yaitu:  sesi pertama 75 siswa menempati dua ruang kelas masing- masing ruang tersedia 40 unit komputer dimulai jam 7.30-9.30- sesi kedua 75 siswa dimulai pukul 10.00-12.00 dan sesi ketiga 73 siswa di mulai pukul 14.00-16.00,”  urai La Pou.

Dalam pelaksanaan pra UNBK, dewan guru  telah menyetrilkan jaringan internet dari PT. Telkomsel,   mesin lampu serta , perangkat keras maupun perangkat lunak computer. ‘’Sebelum kegitan ini berlangsung, pihak sekolah sebelumnya telah melaksanakan Gladi bersih. Hal ini dilakukan agar 222 siswa kami  tidak ragu saat menghadapi UNBK,”  paparnya.

Sebelum kegitan ini berjalan, aku La Pou, dalam kurun waktu sebulan, siswa sudah melakukan uji coba yang diselenggarakan oleh para guru di sekolah ini.

La Pou  juga berharap, saat menghadapi  Ujian Nasional nanti, para siswanya telah siap dan matang. Dia dengan para dewan guru telah melaksanakan les tambahan kurang lebih 2 bulan. ‘’Atas izin Allah SWT, tahun ini 222 siswa kami dapat berhasil menempuh 0UN,’’ harap La Pou (WM-03A).

Related posts