Soedeson Tandra Berkomitmen Perbaiki Nasib Rakyat Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Soedeson Tandra caleg DPR RI asal Partai Hanura nomor urut 2 selama kurang lebih 2 minggu turun mengelilingi desa – desa di kampung halamannya yakni Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Menurutnya, selama kurang lebih 2 minggu berada di Kepulauan Tanimbar ada banyak masukan dari masyarakat, salah satu yang dikeluhkan masyarakat adalah turunnya harga kopra di daerah tersebut. Tutur Tandra kepada sejumlah media di Ambon, sabtu, 23/2/2019.

“Banyak masyarakat yang mempersoalkan masalah harga kopra yang turun drastis, sebab, penghasilan terbesar dari masyarakat Tanimbar bahkan masyarakat Maluku pada umumnya adalah kopra, oleh karena itu, saya selaku putra daerah akan terus memperjuangkan hal tersebut”.

Pengacara sukses ini menghimbau agar Pemerintah benar – benar memperhatikan masyarakat yang penghasilannya dari membuat kopra, Pemerintah bisa mengalihkan kelapa atau kopra untuk hal lain. Masyarakat sangat membutuhkan perhatian yang khusus. Ujar Soedeson.

“Aneh, selama ini, kelapa merupakan penghasilan masyarakat dari turun – temurun tetapi tidak ada yang memikirkan hal tersebut, padahal tugas pertama dari Pemerintah yakni melayani masyarakat. Rakyat itu yang penting perutnya penuh, bisa kerja, bisa sekolahkan anak, rakyat tidak tuntut macam – macam.

“Karena itu, saya sudah berkomitmen akan mengatasinya, apabila saya terpilih nanti, saya akan memperjuangkan persoalan ini.” Ungkap Soedeson Tandra yang adalah sosok yang tegas dan rela mengabdi untuk memperbaiki nasib rakyat ini. (WM)

Related posts