Upacara HUT MBD Ke-10 Sukses

Tiakur, Wartamaluku.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Maluku Barat Daya Yang Ke – 10 Tahun 2018 Berlangsung secara tertib dan sukses, bahkan sangat spesial.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Maluku Barat Daya tersebut adalah Upacara Tahunan Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Maluku Barat Daya Yang Ke-10.

Upacara HUT Kabupaten Maluku Barat Daya di Awali dengan pembacaan awal pembentukan Kabupaten MBD.

Dalam sambutan Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Maluku Barat Daya yang ke – 10 ini karena Anugerah Tuhan. Yang Maha Kuasa telah memberkati perjuangan seluruh lapisan masyarakat MBD baik yang ada di daerah maupun di luar MBD. Ingatnya.

“MBD juga terbentuk dengan perjuangan yang panjang dan melelahkan, untuk itu di Hari Ulang Tahun ke – 10 ini semoga bisa menyemangati kita untuk membangun MBD lebih maju lagi”. Ucap Wakil Gubernur terpilih ini.

Selain itu, Wakil Gubernur Maluku terpilih ini mengajak masyarakat tetap bersatu untuk membangun MBD kedepan.

“Mari kita tetap bersatu untuk saling menyayangi, bahu membahu membangun MBD demi anak cucu kita, saya juga mengajak masyarakat bisa melihat MBD dalam satu kesatuan cara pandang mulai timur matahari terbit dari pulau Marsela sampai ke Barat matahari terbenam di pulau lirang”. Ajak Wagub terpilih.

Dia juga berharap masyarakat jangan melihat MBD dengan terkotak-kotak, sebab apabila masyarakat masih melihat MBD terkotak- kotak seperti kampungnisme, kecamatanisme maka MBD tidak akan pernah maju.

Diakhir sambutannya Wakil Gubernur terpilih ini selain di DPRD MBD untuk kedua kalinya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat MBD karena pada pemilihan kepala daerah Provinsi Maluku tanggal 27 juni 2018 lalu di MBD berjalan aman, lancar dalam melaksanakan pilkada.

“Atas perkenaan Tuhan lewat pilihan rakyat MBD atas dukungannya Pa Murad Ismail dan Barnabas Orno (putra kalwedo) terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2019-2024”. Paparnya.

“Saya atas nama pa Murad mohon doa restu dan doanya semoga pada waktunya nanti kami berdua bisa berguna bagi Maluku dan lebih khusus lagi saya anak kalwedo ini bisa berguna bagi masyarakat kalwedo, terima kasih, terima kasih banyak- banyak”. Ungkap Wagub periode 2019-2024 ini. (WM)

Related posts