Upaya Pencegahan Covid -19 di Wetar, PT BKP-BTR Terus Berikan Bantuan

Ambon, Wartamaluku.com – Guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di pulau Wetar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), PT Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) terus melakukan upaya pencegahan terhadap masyarakat.

“Jadi terkait Covid-19, kami melakukan upaya pencegahan terhadap masyarakat, kami bergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Wetar Utara dengan banyak memberikan bantuan alat periksa dan obat-obatan melalui Puskesmas Lurang”, Demikian dikatakan Kepala Bagian Komunikasi BKP-BTR Dino Musida kepada media ini, 26/08/2021.

Menurutnya, bantuan – bantuan ini diberikan guna melengkapi sarana karantina di Desa Lurang, kecamatan Wetar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Dikatakan Dino, selain masyarakat seluruh karyawan BKP-BTR terus melakukan pemeriksaan rutin Covid-19 termasuk para karyawan yang tinggal di Uhak dan Lurang.

“Seluruh karyawan terus melakukan menjalani pemeriksaan rutin”, ungkapnya.

Dikatakan, apabila ada karyawan yang tinggal di Lurang kemudian dinyatakan positif maka seluruh anggota keluarganya diperiksa oleh Klinik BKP-BTR sendiri.

Bahkan Dino menambahkan, setiap pekan seluruh karyawan menjalani rapid antigen/swab test dan ketika akan berangkat cuti maupun bagi mereka yang kembali dari cuti harus menjalani PCR test. (WM).

Related posts