Usia ke-447 Tahun, Kondisi Ambon Masih Perlu Dibenahi

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Ambon, Jantje Wenno menegaskan usia Kota Ambon yang kini memasuki usia ke-447 tahun, kondisinya bergantung dan perlu dibenahi lebih baik lagi. Pasalnya, masih banyak permasalahan yang belum tuntas.

“Usia Kota Ambon kini 447 tahun, namun
dalam segi kondisi keadaannya” ungkap Wenno media ini, Selasa (23/8).

Dimulai dari banyak permasalahan yang tidak tuntas, banyak pejabat publik yang harus berurusan dengan Lembaga anti “rasuah”, permasalahan keuangan pemerintah kota, serta beberapa masalah lainnya.

“Banyak pejabat yang harus bolak balik di memeriksa Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi,” kata wakil ketua komisi I DPRD Maluku ini.

Pastinya, ini mutlak berimbas pada pelayanan publik, dibarengi dengan munculnya kecemasan masyarakat, akan ada lagi pejabat pejabat di Kota ini yang tersandung korupsi atau lainnya.

Keuangan Pemkot, sebut bakal calon walikota Ambon ini, juga sulit di mana kebijakan untuk memfokuskan kembali pejabat Walikota Ambon sebagai salah satu solusi, dan menjadi catatan utang pihak ketiga yang hingga kini belum juga terselesaikan.

“Soal pemerintahan yakni hingga hari ini, masih banyak negeri dan desa yang belum ada pemerintahan definitif, sehingga ini adalah perhatian Pemkot kedepan,” terang mantan politisi Golkar itu.

Wenno menambahkan, Ambon kini juga terkesan kotor di waktu hujan, karena sampah masih tidak tertangani dengan baik, kemudian di beberapa ruas jalan masih banyak titik banjir yang belum tertangani.

“Potret semrawut juga menjadi santapan keseharian, kemacetan masih pasar dan terminal, yang lagi masih belum tertangani dengan baik.” pungkas politik besutan Perindo ini. (**)

Komentar Anda?

Pos terkait