Walikota Resmi Lantik DPD Lasqi Kota Ambon

Walikota Resmi Lantik DPD Lasqi Kota Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Ambon secara resmi di lantik oleh walikota ambon Richard Louhenapessy. Kepercayaan tersebut diberikan kepada Istri Wakil Walikota Ambon Iffah Syarif untuk memimpin Lasqi kedepan.

Iffah dipercayakan bersama-sama dengan Alvian Lewenussa untuk memimpin lembaga tersebut. Keduanya dilantik berdasarkan, Surat Keputusan Nomor 365 tahun 2017 tentang pengangkatan pengurus pimpinan daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia Kota Ambon periode 2017-2022.
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan pembinaan seni di Kota Ambon sangat berdampak positif bagi kemajuan Kota Ambon.

Dia menjelaskan, dalam rapat bersama dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku, kemajuan yang dirasakan sekarang ini lantaran adanya kemajuan teknologi yang mempengaruhi kehidupan manusia saat ini. “Presiden mengakui yang akan memimpin bangsa ini kedepan adalah generasi milenia atau generasi young karena dipengaruhi dengan kemajuan ilmu dan teknologi saat ini,”ungkap Louhenapessy, Kamis (26/10).

Mantan Ketua DPRD Maluku ini mencontohkan, zaman ini dengan adanya online shop atau online store maka tidak lagi orang ke Mall. Cukup dengan online di internet maka semuanya bisa terjawab.

Dia mengharapkan, Pengurus DPD Lasqi Kota Ambon dibawah kepemimpinan Iffah Syarif dan Alvian Lewenussa itu dapat menjaga korelasi antara jiwa Kota Ambon dengan lembaga seni di daerah ini. “Program ini diharapkan dapat menjadi korelasi sehingga dapat mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik,”akuinya.

Sementara itu, jelang perlombaan Lasqi di Maluku pada tanggal 27-31 oktober mendatang, DPD Lasqi Kota Ambon menargetkan juara umum. ” Kita memasang target juara umum. Oleh sebab itu, kita begitu selektif dalam menjaring wakil- wakil yang nantinya mewakili kota Ambon dalam ajang dimaksud,”ungkap Iffah Syarif.

Bahkan demi mengejar target tinggi itu, Lasqi Kota Ambon secara terbuka menggelar audisi untuk menjaring khalifah- khalifah terbaik mulai dari perseorangan, group, maupun klasik laki laki dan perempuan.

Sebut Istri Wakil Walikota Ambon ini, sejumlah kategori yang akan di perlombakan dalam Lasqi tingkat provinsi tersebut yakni, Kategori Solois usia anak -anak sampai dewasa, kategori Klasik Remaja putra dan putri, kategori klasik dewasa, dan kategori kolaborasi.

Related posts