Walikota Tual Serahkan Bantuan Sosial

Tual,Wartamaluku.com – Walikota Tual Adam Rahayaan, menyerahkan beras sejatera (rastra) Bantuan Sosial non tunai bagi peserta program keluarga harapan (pkh) dan penyerahan buku tabungan bagi siswa pesantren. Kegiatan tersebut berlangsung di Depan Dinas Sosial Kota Tual. Kamis 1/2/18.

Rahayaan dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan program Rastra atau beras sejahtera dan Bantuan Sosial Non Tunai merupakan upaya penanggulangan kemiskinan oleh Pemerintah dalam rangka memberikan perlindungan dan jaminan social bagi warga Negara.

Pelaksanaan penyaluran Rastra tahun 2018, Kota Tual mendapat pagu sebanyak 5. 209 Keluarga Penerima Manfaat, sedangkan untuk peserta PKH sebanyak 2.219 Kepala keluarga serta 2.990 Kepala Keluarga Peserta non PKH.”ungkapnya.

Dikatakan, Program ini bukanlah Program baru tetapi ke manfaatan program ini dapat terasa bagi masyarakat. Para penerima manfaat ini merupakan hasil veririfikasi dari Kementrian Sosial RI sehingga diharapkan benar – benar merupakan masyarakat berpengasilan rendah.”jelasnya.

Pemerintah Kota Tual menyambut baik Program ini semoga dengan bantuan beras Sejahtera dan Program Keluarga Harapan dapat Menjembatani hubungan antara pemeritah pusat dan daerah guna mengentaskan kemiskinan.

Menurut Rahayaan, Pelaksanaan Program Rastra di Kota Tual akan dilakukan sebanyak 2 triwulan ditahun ini, Sedangkan pada bulan juli dan seterusnya, program ini sudah dialihkan ke Program bantuan pangan non Tunai (BPNT), yang pada tahun kemarin telah diuji cobakan pada kelurahan ketsoblak dan Lodar El.

Untuk itu, sebelum pelaksanaan Program- Program bantuan pangan non tunai dilakukan diharapkan seluruh infrastuktur program ini dapat disiapkan dengan baik. ”tandasnya.

Di akhir sambutan Rahayaan ucapkan terimah kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah memberikan perhatian besar bagi masyarakat Kota Tual dan Pihak bulog dan bank BNI serta seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan program ini. (WM-stef)

Related posts