Wulki: Minta Rakyat Dukung Program Orno -Noack.

Wulki: Minta Rakyat Dukung Program Orno -Noack.

Tiakur, Wartamaluku Com. Masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya diminta untuk terus mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya Bupati Drs Barnabas.N.Orno dan Wakil Bupati Benjamin Thomas Noack.ST untuk terus mendorong dan memperjuangkan pembentukan Daerah Otonom baru di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Mengapa karena sosok Drs Barnabas Orno suda teruji kemampuan dan niat yang tulus untuk memperjuangkan kepentingan masyarakatnya hal ini terbukti ketika Orno menjabat Wakil Bupati MTB telah menunjukan niatnya tulus untuk memperjuangkan pembentukan Kab MBD yang di tetapkan dengan Undang-Undang No 31 Tahu 2008 tentang pembentukan Kab MBD dengan Ibu Kota Tiakur Pulau Moa.

Saat masyarakat di MBD sudah menikmati manfaat dimekarkanya satu daerah baru masyarakat sudah menikmatinya bahkan sudah menentukan nasip sendiri tanpa dikendalikan lagi oleh Kabupaten lain bila di bandingkan dengan masa lalu.

Masyarakat MBD saat itu benar-benar termarjinal dan kesulitan dalam mencari Pekerjaan, namun saat ini MBD sudah berdiri sendiri dan sudah menikmat manfaatnya.

Kini, Bupati Orno mewacanakan lagi akan memperjuangkan Pembentukan Kabupaten KTT yang kini sudah dekat ambang Parlamen sementara Pembentukan Kabupaten Babar Damer Pembentukan Provinsi Maluku Barat Daya.

Hal ini dikatakan Max Wulki salah satu Warga Desa Luang Timur Kepada Wartawan menuturkan “ Pihaknya meminta masyarakat di Kabupaten MBD untuk mendukung Program Pemerinta Daerah Kabupaten MBD.

Ia mengajak, mari tinggalkan perbedaan kini saatnya kita bersatu untuk mendukung Program Pemerintah demi menggapai masa depan yang lebih gemilang karena di depan ada sejumlah kehidupan yang sedang menanti ibarat raksasa yang sedang tertidur menunggu saatnya untuk di bangunkan, mengapa sejumlah potensi dan sumber Daya alam seperti gas alam Blok Masela,Blok Moa, Blok Leti,Blok Sermata, Tambang Emas Pulau Romang,Tambang Tembaga dan kandungan lainya di Pulau Wetar Serta Potensi Perikanan juga akan mampu memberikan kemakmiran masyarakat jika semuanya di kelola dengan baik maka kesejatraan masyarakat akan semakin baik jelas Wulki.

Lebih lanjut menurutnya belajar dari Pengalaman masalah lalu dimana sebelum ada pemekaran Rakyat MBD itu kesulitan mencari pekerjaan transportasi pun sulit namun sekarang ini kita sudah bebas dan berdiri sendiri.

Karena itu saya menghimbau masyarakat di MBD untuk mari dukung program Pemerintah Kab MBD untuk memperjuangkan nasip Masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya saat ini janganlah kita termakan isu sehingga membuat kita terpisah pikiran untuk mendukung Program Perjuangan Pemekaran ini dimaksudkan agar memperpendek rentang kendali dan memperbaki taraf hidup masyarakat diKabupaten Maluku Barat Daya.

lebih lanjut menurutnya dalam periode kedua ini Orno Wacanakan lagi perjuangan pemekaran Propinsi Maluku Barat Daya yang sudah didekarsikan di perjuangkan lagi ke Pemerintah Pusat mari kita dukung program ini lagi jangan ada pikiran lain dari program ini berjuang untuk kemakmuran masyarakt. (WM-gl)

Related posts