Aru dapat Jatah Kuliah Gratis Dari KKP

Aru, Wartamaluku.com – Pemerintah Kabupaten Kepaluan Aru terus mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan. Kali ini melalui kesepakatan Pemda Aru dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Kepulauan Aru mendapatkan jatah 30 kuota bagi anak Aru khususnya anak nelayan yang akan dikuliahkan pada bidang perikanan.

“Melalui kesepakatan bersama Pemda Aru dan KKP, Aru diberikan kuota sebanyak 30 sarjana perikanan, nanti ini akan diisi oleh anak para nelayan, khusunya anak Aru”, Ungkap Bupati di ruang kerjanya kemarin.

Tahun ini panitia dari KKP akan melakukan seleksi, dan terkait biaya perkuliahan sepenuhnya ditanggung oleh kementrian, pemda hanya menyiapkan biaya bulanan (uang saku).

“Biaya kulia sepenuhnya ditanggung oleh KKP, pemda hanya akan menganggarkan uang saku bagi mahasiswa para tersebut”.

Terkait lokasi perkuliahan semua ditentukan oleh KKP, sesuai kesepakatan kemungkinan dari 30 kuota ini akan dibagi-bagi dibeberapa kampus, jadi mereka tidak berkuliah pada satu kampus ungkap bupati.

Bupati juga menambahkan setelah selesai menempuh perkuliahan, para mahasiswa ini akan diberikan bantuan dari kementrian untuk mengembangkan ilmu yang sudah didapatkan selama dibangku perkuliahan.

Harapan pemerintah kedepan agar melalui pengembangkan sumber yada manusia yang sementara didorong, dapat memajuhkan Kepulauan Aru kedepan. Masyarakat juga dimintah mendukung program pengembangkan sumber yada manusia yang sementara dijalankan.(WM/Hen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *