Bupati Aru Sang Penyelamat di Pesawat

Aru, Wartamaluku.com – Tangap sigap Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga saat menangani Pasien Serangan Jantung dalam pesawat Penerbangan rute Ujung Pandang – Denpasar dengan Pesawat Lion Air JT 7045, Senin 2/9/2019, mendapat apresiasi dari penumpang dan awak pesawat.

Kejadian tersebut bermula pada pukul 17.20 WITA pada saat 40 menit sebelum pesawat landing salah seorang penumpang, mengalami serangan jantung dengan keadaan tidak sadarkan diri dengan kondisi Kejang dan mulut mengeluarkan busa.

Kejadian tersebut sontak menimbulkan kepanikan bagi penumpang dan pramugari pada saat itu.

Dengan kepanikan yang ada pramugari meminta pertolongan melalui PA pesawat bagi seluruh penumpang yang bergelar dokter dan memiliki ID card dokter (kartu pengenal Dokter) untuk melakukan pertolongan pada pasien.

Mendengarkan informasi tersebut Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga yang berlatar belakang seorang dokter didampingi ajudanya langsung mendatangi pasien guna melakukan pertolongan pertama dengan tindakan melakukan pemeriksaan denyut nadi, pemasangan oksigen dan tindakan lainya dengan mengunakan perlatan P3K seadanya di dalam pesawat.

Tindakan yang dilakukan oleh sang Bupati membuat suasana didalam pesawat menjadi tenang, dan akhirnya pasien bisa tertolong sampai pesawat landing di bandara Internasional Ngurah Rai Bali hingga langsung di evakuasi dengan mengunakan Ambulance bandara dan dibawa kerumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan medis.(WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *