17 Anak Aru Ikut Wisuda PEM Akamigas Cepu

  • Whatsapp

Dobo, Wartamaluku.com – Sebanyak 17 putra putri terbaik Kabupaten Kepulauan Aru hari ini mengikuti proses Wisuda Program Sarjana Terapan Ke – 49 Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Tahun Akademik 2019/2020 di Cepu 15 Juli 2020.

Ke 17 wisudawan/wisudawati ini, merupakan program kerja sama pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dengan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas di cepu angkatan pertama pada tahun 2016.

Dampak dari covid 19 sehingga hari ini secara virtual, Pemerintah daerah dan para orang tua hanya bisa menyaksikan prosesi wisuda bagi anak-anak kita melalui aplikasi zoom metting, Ungkap Bupati dr Johan Gonga di aula lantai II kantor BPKAD.

Bupati mengaku, keberhasilan anak-anak kita hari ini merupakan campur tangan Tuhan, dan tidak terlepas dari kerja sama yang baik semua pihak, baik itu Pemerintah daerah, pimpinan dan Anggota DPRD dan stacholder lainnya serta orang tua.

Kerja sama yang selama ini kita bangun, kini Aru telah memiliki sumber daya manusia yang siap dipakai pada bidang energi dan mineral.
“Jadi hari ini di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Cepu ada 217 peserta yang diwisudakan, ada 17 putra putri terbaik Aru, dan pada dua atau tiga tahun kedepan, Aru akan punya banyak SDM yang telah dibiayai oleh Pemda”. Ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru saat ini tengah mempersiapkan SDMnya guna mendukung pengelolaan blok masela yang ada di Maluku.

Pesan saya kepada ke 17 wisudawan ini, agar ilmu yang di dapat selama menempuh pendidikan di Akamigas dapat bermanfaat, dan di implementasikan, demi membangun Aru, Maluku dan Indonesia kedepan. teruslah belajar dan lebih lagi memperdalam ilmu yang didapatkan. Semoga apa yang dicita-citakan yang di kabulkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Sementara salah satu orang tua peserta wisudawan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang mana telah memberikan peluang kepada putra putri aru melalui kerja sama dengan Akamigas.

Menurutnya ini merupakan kepedulian dan perhatian pemerintah daerah kepada generasi Aru, dalam mendorong SDM yang lebih baik.

Kami akan tetap mendukung pemerintah daerah dalam membangun Aru yang lebih baik lagi.(WM. Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *