2017, Pasar Ikan Tiakur Dibangun

  • Whatsapp
2017, Pasar Ikan Tiakur Dibangun

Ambon,Wartamaluku.com- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Maluku Barat Daya Drs.Zet.C.Bakker kepada wartamaluku.com di ambon 01/06, mengatakan pasar khusus ikan dan daging di kabupaten bumi kalwedo ini rencananya akan dibangun tahun 2017 mendatang.

Menurut Bakker, pemerintah daerah kabupaten maluku barat daya sudah memikirkan pasar ikan tersebut namun, karena keterbatasan anggaran. Untuk menata pasar yang lebih baik maka, pasar ikan itu harus terpisah supaya jangan mengakibatkan polusi yang tidak sedap, apalagi mengingat pasar tiakur saat ini sangat dekat dengan kantor bank BRI dan lain-lain.

“Oleh sebab itu pemerintah daerah kabupaten MBD mendorong pemerintah pusat maupun provinsi agar pasar ikan tersebut segera dibangun” dan pemerintah pusat sudah memberikan sinyal,sehingga kami yakin 2017 pasar ikan pasti dibangun. Ucap Bakker.

Ketika ditanyai soal perkembangan fasilitas pasar tiakur saat ini, Bakker mengatakan untuk tahun ini ada bantuan pemerintah daerah MBD melalui dinas perindustrian dan perdagangan memberikan bantuan sepuluh buah kulkas dan satu buah freser. Bantuan tersebut akan diberikan kepada para ibu-ibu yang berjualan dipasar, bantuan tersebut paling lambat bulan juli mendatang. Kata Bakker.

Bakker juga menjelaskan telah membuat kesepakatan apabila bantuan kulkas dan freser ini salah digunakan atau sengaja diributkan maka bantuan tersebut akan ditarik kembali. Ia berharap masyarakat yang berjualan di pasar tiakur agar pergunakan bantuan pemerintah ini dengan baik karena semua itu untuk kesejahteraan masyarakat sendiri. (WM-01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *