2021 DLH MBD Usulkan Pembangunan Gudang Logistik

  • Whatsapp

Tiakur, Wartamaluku.com – Untuk menjaga kebersihan di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD),Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengusulkan dalam Rencana Kerja (Renja) tahun 2021 untuk pembangunan gudang logistik.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemandekan dalam pengambilan sampah yang pernah terjadi selama kurang lebih seminggu lamanya dan terjadi penumpukan sampah. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dalma Eoh, SP kepada wartawan di ruang kerjanya.

Menurutnya, kondisi di wilayah MBD biasanya pada awal bulan di tahun berjalan sering terjadi kelangkaan BBM. Oleh sebab itu sangatlah dibutuhkan ketersediaan stok BBM untuk bulan januari, pebruari dan maret sebab bersamaan dengan musim penghujan.

Dikatakan Dalma bahwa sudah saatnya pembersihan kota Tiakur kedepannya tidak terkendala seperti saat ini. Dimana pada kenyataannya di tahun ini saja ada kurun waktu seminggu sampah di kota Tiakur tidak bisa diangkut oleh petugas karena kelangkaan BBM. Sehingga diharapkan nantinya pada tahun 2021 tidak lagi terjadi kelangkaan dan pengangkutan sampah tidak terkendala.

Menurut Dalma, bukan hanya soal usulan pembangunan gudang logistik saja untuk menjawab operasional dalam proses pengangkutan sampah. Akan tetapi diperlukan juga ijin penimbunan dan penampungan BBM.

Ungkap Dalma, kalaupun ditimbun saat ini juga pihaknya belum memiliki gudang sehingga ketakutannya BBM juga tidak aman. Ketika dikaitkan dengan proses pengangkutan sampah akan terkendala lagi nantinya ketika proses pembangunan gedung logistik belum tersedia. (WM/VQ)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *