75 Tahun Provinsi Maluku, Sairdekut : MBD-KKT Harus Sama Dengan Kota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Diusia ke-75 tahun Provinsi Maluku, 19 Agustus 2020 ternyata banyak hal yang harus direfleksikan ulang seluruh pemangku kebijakan yang ada di Provinsi seribu pulau ini. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan, Selasa (18/8/2020) di ruang kerjanya.

Sairdekut meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku untuk melihat masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan masyarakat di Maluku Barat Daya (MBD) harus sama dengan Pemprov melihat masyarakat Kota Ambon dan Maluku Tengah (Malteng).

“Kalau pendekatannya daerah pemilihan maka harapan kita kepada gubernur dan wakil gubernur adalah melihat orang KKT dan MBD sama dengan gubernur melihat orang Maluku Tengah dan Kota Ambon.

Dengan demikian mereka merasa bahwa walaupun jauh dari pusat pemerintahan provinsi namun mereka merasa diperhatikan,” tandas Sairdekut ketika ditanya soal harapan yang harus dilakukan pemerintah di usia Provinsi Maluku yang sudah mencapai 75 tahun ini.

Dikatakan, harapan seluruh masyarakat Maluku dimanapun berada bahwa di ulang tahun Indonesia ke-75 dan bahkan Provinsi Maluku pada tanggal 19 Agustus 2020, maka Maluku di hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.

Karena itu kata Sairdekut, harapan ini tidak berhenti sebatas harapan saja tetapi harus di wujudnyatakan dalam tindakan.

“Mudah-mudahan di era kepemimpinan Gubernur pa Murad Ismail dan Wakil Gubernur pa Barnabas Orno, harapan masyarakat untuk hari esok lebih baik dari hari ini dapat diwujudkan,” ujar dia.

Ditanya soal infrastruktur di daerah- daerah terpencil terutama tol laut?Sairdekut katakan, itu juga menjadi
harapan masyarakat Maluku. Dan bukan hanya tol laut tetapi kebutuhan dasar masyarakat juga belum terpenuhi secara baik.

“Jadi berharap sangat adalah yang penting dalam evaluasi HUT provinsi Maluku ke-75 ini adalah pemenuhan terhadap kebutuhan-kebutuhan dasar karena itu yang paling penting. Kalau kebutuhan dasar sudah terpenuhi baru kita membicarakan kebutuhan- kebutuhan yang lain,” tandas dia, sembari berharap di periodesasi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam durasi lima tahun ini cita-cita ini bisa diwujudnyatakan secara bersama- sama. (WM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *